Sukses

Akhirnya, Jakarta TNI AU Raih Kemenangan

Tim putri Jakarta TNI AU mengakhiri serangkaian hasil buruk dengan merebut kemenangan pertamanya di BSI Proliga 2013 di GOR Tawang Alun, Banyuwangi.

Tim putri Jakarta TNI AU mengakhiri serangkaian hasil buruk dengan merebut kemenangan pertamanya di BSI Proliga 2013 di GOR Tawang Alun, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (16/3/13) malam. Novriali Yami dan kawan-kawan menundukkan Jakarta Pertamina Energi dengan skor 3-1 (25-14, 19-25, 25-18, 26-24).

Dalam lima pertandingan sebelumnya, Jakarta TNI AU menjadi bulan-bulanan lawannya dan selalu kalah telak dengan skor 0-3 atau 1-3, termasuk pada laga lawan Gresik Petrokimia. Kendati menang dan mendapatkan nilai tiga, posisi Jakarta TNI AU tetap belum beranjak dari papan bawah akhir putaran pertama.

"Ternyata kami mampu bangkit dan merebut kemenangan. Kemarin lawan Gresik Petrokimia juga bisa ambil set, tapi memang berat untuk bisa menang," kata Pelatih Jakarta TNI AU Jeffrey Walandau.  Menurut ia, kemenangan ini menjadi modal penting untuk menghadapi laga putaran kedua di Gresik, pekan depan.

Manajer Jakarta TNI AU Nelson Noak menambahkan timnya bisa bangkit lebih awal, tapi pemain asing bersikap semaunya sendiri dan tidak mau mengikuti program dari pelatihan. "Saya bilang kepada pelatih untuk tidak usah menurunkan Daniella Gildenberger dan ternyata hasilnya justru lebih bagus," ujarnya.

Bahkan, Nelson menegaskan kontrak pemain asal Argentina itu akan diputus dan dipulangkan ke negaranya pekan depan karena kontribusinya tidak maksimal. Sejak seri terakhir putaran pertama di Banyuwangi, TNI AU sudah kedatangan pemain asal Brasil, Aline Antunes untuk melengkapi satu pemain asing lainnya Juliano Caetano.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini