Sukses

Babak I: Soton vs Liverpool 2-1

Southampton sementara unggul 2-1 saat menjamu Liverpool di St. Mary's Stadium. Dua gol tuan rumah dicetak Schneiderlin dan Lambert. Liverpool memperkecil ketinggalan lewat gol Coutinho.

Southampton sementara unggul 2-1 saat menjamu Liverpool di St. Mary's Stadium, Sabtu (16/3/13) malam WIB. Dua gol tuan rumah dicetak oleh Morgan Schneiderlin dan Rickie Lambert. Liverpool mampu memperkecil ketinggalan lewat gol Coutinho di menit akhir babak pertama.

Saat ini Southampton memiliki 60 persen dalam penguasaan bola. Peluang mencetak gol mereka ada enam, berbanding satu dengan Liverpool.

Tuan rumah Southampton sudah unggul saat laga baru memasuki menit keenam. Morgan Schneiderlin sukses meneruskan umpan Jay Rodriguez lewat heading pass dengan melepaskan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti. Bola menjurus ke pojok kiri gawang Jones.

Liverpool bermain buruk di awal-awal laga. Beberapa kali Soton menciptakan peluang. Di menit sembilan, sepakan keras Lallana masih melambung di atas mistar gawang. Satu menit berselang giliran Lambert gagal melewati hadangan kiper Jones setelah lolos dari jebakan offside.

Di menit 17, Rodriguez melakukan sepakan keras mendatar setelah menerima bola muntah hasil sapuan Agger di depan kotak penalti. Sayang sepakannya masih bisa ditangkap Jones. Rodriguez kembali mengancam di menit 20. Bola rebound tangkapan Jones yang lepas diteruskan dengan sepakan. Namun bola masih melambung.

Kerja sama Luis Suarez dan Daniel Sturridge nyaris mengancam gawang Soton. Namun ketatnya pertahanan mereka membuat serangan terhenti. Begitu juga peluang yang didapat pada menit 25. Sturridge gagal mengontrol bola setelah menerima umpan dari Enrique.

Di menit 33, Southampton kembali unggul. Meski dari jarak jauh, Lambert melepaskan tendangan bebas ke arah gawang. Bola sempat mengenai salah seorang pagar hidup sehingga berbelok arah membuat Jones salah antisipasi. Liverpool mampu membalas jelang turun minum. Coutinho mampu membobol gawang Artur Boruc memanfaatkan kemelut di depan gawang Soton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.