Sukses

Dua Suporter Rasis West Ham DiBui

Dua penonton sepak bola yang ditengarai suporter dari West Ham United digotong ke kantor polisi setelah melakukan tindakan rasis dalam pertandingan Chelsea kontra West Ham, Minggu (17/3/13).

Dua penonton yang ditengarai suporter West Ham United digelandang ke kantor polisi setelah ketahuan melakukan tindakan pelecehan rasial di laga Chelsea menjamu West Ham pada laga lanjutan Liga Premier, pekan ke-30, Minggu (17/3/13) lalu. Kedua suporter tersebut disangka sebagai pendukung West Ham karena berada di tribun pendukung West Ham.

Selain inisiden pelecehan rasial ini, Polisi Metropolitan, London, juga melakukan investigasi atas insiden pelemparan koin, hotdog, dan botol yang ditujukan kepada Frank Lampard. Selain itu, John Terry pun menjadi sasaran dari kekesalan suporter West Ham saat melakukan pemanasan.

Federasi Sepak Bola Inggris mengungkapkan apabila akan melakukan diskusi terlebih dahulu dengan polisi, dan dua klub yang terlibat dalam laga tersebut sebelum melakukan investigasi lebih lanjut. Chelsea dan West Ham pun akan bekerja sama untuk mempelajari inisiden ini melalui rekaman kamera CCTV, guna menemukan tersangka pelemparan tersebut.

Sementara West Ham bisa saja dihukum oleh FA atas insiden tersebut. Karenanya, klub berjuluk The Hammers itu langsung memberikan pengumuman akan menindak tegas pelaku pelemparan tersebut.

“Siapa pun yang ketahuan melakukan tindakan yang menyalahi aturan maka akan berhadapan dengan konsekuensinya, hukuman bisa saja larangan menonton di stadion di masa yang akan datang,” terang juru bicara West Ham.(ESPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini