Sukses

Kaka Bangga Dipanggil Filipe Scolari Perkuat Timnas

Ricardo Kaka sedang bahagia. Pemain berumur 30 tahun itu dipanggil Luiz Felipe Scolari untuk bergabung di Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2014. Kaka yang kini bermain di Real Madrid itu berjanji tampil optimal.

Gelandang Real Madrid, Ricardo Kaka mengaku senang kembali dipercaya Luiz Felipe Scolari untuk memperkuat Timnas Brasil. Baginya, kesempatan itu adalah momen bagus dan ia berjanji akan tampil sebaik mungkin demi mengamankan namanya di dalam skuat Brasil untuk Piala Dunia tahun depan.

"Saya belum berbicara dengan Scolari. Namun saat kembali bekerja sama dengannya, tentu itu akan jadi reuni yang bagus. Sekarang saya berharap untuk mengambil kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Saya tidak tahu sampai berapa lama. Tapi saya berharap bisa dipanggil untuk Piala Dunia," ucapnya, Senin (18/3/13).

Kaka dipanggil masuk ke Timnas Brasil lantaran dalam beberapa hari terakhir permainannya dianggap kembali membaik. Bersama Madrid, Kaka kini kerap dipercaya menempati skuat inti. Padahal sebelumnya pemain berusia 30 tahun itu sering menjadi penghangat bangku cadangan timnya. Menanggapi itu, Kaka menyebut dukungan suporter adalah kunci utama dalam peningkatan permainannya.

"Saya merasa tengah berada dalam kondisi yang lebih baik, terutama dengan klub saya saat ini. Saya menjadi lebih sering bermain bersama Madrid. Saya mendapat pengakuan dari para suporter dan itu memberikan motivasi ekstra dalam setiap permainan," tuturnya.

Di skuat Brasil kali ini, Kaka menjadi pemain yang paling senior. Pria yang dikenal religius itu pun dianggap sebagai sosok yang paling tertutup dari pemain Selecao lainnya.

"Saya memang seorang veteran. Namun saya tidak tahu tentang hal itu (dirinya tertutup). Tapi saya senang karena menjadi bagian dari fase baru Timnas Brasil," ujarnya menjelaskan.

Kamis (21/3/13) waktu setempat atau Jumat (22/3/13) WIB, Brasil dijadwalkan melakoni laga ujicoba melawan Italia. Dalam laga tersebut, Kaka yang memiliki pengalaman dengan permainan sepakbola Italia, diprediksi akan jadi tumpuan utama Timnas Brasil. (FE/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.