Sukses

Hannah Jamieson Cewek Remaja Pencetak 101 Gol di 31 Laga

Inggris mempunya pesepakbola wanita yang masih belia namun berbakat luar biasa, Hannah Jamieson. Gadis remaja berusia 10 tahun ini telah mencetak 101 gol dalam 31 laga. Fenomenal.

Nama seorang putri remaja Hannah Jamieson mungkin belum terlalu dikenal publik sepakbola secara meluas. Tapi barangkali itu hanya masalah waktu dan kesempatan saja.

Nama Hannah Jamieson yang masih berumur 10 tahun itu belakangan mampu membuat orang terkagum-kagum karena prestasinya. Remaja putri ini menarik perhatian karena  berhasil mencetak 101 gol dari 31 laga.

Kini bahkan Hannah telah menjelma menjadi bintang sepakbola wanita Inggris. Sang pelatih mengungkapkan bahwa Hannah ke depan bakal menjadi pesepakbola wanita yang luar biasa. Remaja putri ini saat ini bermain di klub Stoke Town Wanita di bawah usia 10 tahun. Di usia yang masih amat belia itu, bakatnya terlihat sangat menonjol dan kaki kirinya pun hidup berfungsi dengan baik.

Sang ayah, Chris Jamieson (43) mengenal benar bakat putrinya yang luar biasa itu. Jamieson menawarkan hadiah senilai 1 pound untuk setiap gol yang berhasil dicetak.

Hannah ingin sekali bisa bermain di Liverpool yang menjadi impiannya. Keinginan tersebut disampaikan ibundanya, Annmarie Jamieson yang bekerja di klub Newcastle, seperti dikutip The Sun, Selasa (19/3/13). 

"Suatu hari nanti, anak saya bermimpi untuk bermain di klub sepakbola Liverpool wanita dan kemungkinan yang lebih besar adalah bermain untuk timnas Inggris. Dia sangat mencintai sepakbola," ungkap sang bunda.

Sepakbola wanita hingga kini masih dipandang sebelah mata, tapi siapa tahu dengan kehadiran Hannah yang memiliki bakat sepakbola luar biasa bisa membuat dunia sepakbola wanita di Inggris menggeliat bangkit seperti kompetisi sepakbola pria. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini