Sukses

Pentingnya Laga Lawan Brasil di Mata Buffon

Gianlugi Buffon ingin Timnas Italia menang dari Brasil. Dengan itu ia yakin penampilan Italia ke depannya akan jauh lebih baik.

Meski berlabel partai persahabatan internasional, di mata kapten dan kiper utama Timnas Italia, Gianluigi Buffon, pertandingan melawan negara raksasa sepakbola asal Amerika Latin, Brasil, merupakan ujian besar bagi Gli Azzurri. Di mata Buffon, hasil laga melawan Neymar da Silva dkk bakal berdampak pada performa Timnas Italia.

Dalam dua pertemuan terakhir, Italia selalu bertekuk lutut di tangan Tim Samba. Karenanya, pada laga yang digelar di Stadion Stade de Geneve, Swiss, Kamis (21/3/13) malam waktu setempat atau Jumat (22/3/13) dinihari WIB, kapten Juventus itu berharap timnya bisa memetik hasil sempurna.

"Kami telah beberapa kali bertanding melawan Brasil. Dalam berbagai kesempatan kami menoreh hasil yang buruk. Partai kali ini adalah ujian penting bagi kami. Sebabnya, hasil pertandingan ini akan memberi jawaban dari apa yang selama ini kami yakini dan masa depan kami sendiri," ucapnya.

Setelah melawan Brasil, Buffon bersama Timnas Italia dijadwalkan untuk menghadapi Malta di ajang kualifikasi Piala Dunia (PD) 2014 Zona Eropa Grup C, Selasa (26/3/13) waktu setempat. Setelah itu, Buffon akan kembali ke klubnya untuk melanjutkan kompetisi Serie A melawan Inter Milan, Sabtu (30/3/13) mendatang. (Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini