Sukses

Allegri Target Nomor Satu Roma

Roma sebenarnya berencana mendatangkan Allegri di awal musim. Mereka bahkan sudah menyiapkan sekitar Rp 2,5 juta euro per tahun untuk gaji Allegri.

AS Roma terus memantau status Massimiliano Allegri, pelatih Milan yang kabarnya tidak diperpanjang kontraknya musim depan. Allegri menjadi target nomor satu AS Roma, setelah tak sanggup merekrut pelatih Manchester City, Roberto Mancini. Ini karena nilai transfer Mancini yang dinilai terlalu mahal.

Posisi Allegri di Milan memang tak pasti. "I Rossoneri" dikabarkan sudah mengincar mantan pemain Milan, Roberto Donadoni sebagai pengganti. Roma sudah membidik pelatih untuk mengganti pelatih sementara, Andrea Andreazzoli. Ini bisa batal jika Andreazzoli mampu membawa Roma ke posisi zona Liga Champions. Ini sebenarnya bukan kabar baru.

Roma sebenarnya berencana mendatangkan Allegri di awal musim. Mereka bahkan sudah menyiapkan sekitar Rp 2,5 juta euro per tahun untuk gaji Allegri. Tapi mantan pelatih Cagliari itu rupanya masih dipercaya oleh manajemen AC Milan. Roma sendiri saat ini masih bertengger di posisi lima, berjarak tujuh poin dari Milan yang berada di posisi tiga.

Permintaan untuk mencari pelatih jempolan sudah dinyatakan bos Roma asal Amerika, Thomas DiBenedetto. Dia sudah menyuruh manajer Franco Baldini dan Direktur Sport, Walter Sabatini untuk mencari pelatih terbaik yang mengangkat pamor Roma. Awalnya, Roma memang menginginkan Mancini. Dia dianggap pas karena punya reputasi cukup bagus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini