Sukses

Lawan Brasil, Italia Tanpa Chiellini

Timnas Italia harus menjamu Brasil tanpa Giorgio Chiellini yang tengah menderita cedera engkel. Italia menjamu Brasil di ajang laga persahabatan pada Kamis (21/3/13).

Kabar tidak mengenakan harus diterima Allenatore Timnas Italia Cesare Prandelli. Pasalnya, Gli Azzurri, julukan untuk Timnas Italia, harus bermain tanpa pemain belakang asal Juventus, Giorgio Chiellini, saat menjamu Brasil di laga persahabatan, Kamis (21/3/13) malam waktu setempat atau Jumat (22/3/13) dinihari WIB nanti.

Chiellini terpaksa harus absen setelah menderita cedera engkel saat membela Juventus melawan Bologna di laga lanjutan Serie A pekan ke-29, Sabtu (16/3/13) malam waktu setempat atau Minggu (17/3/13) silam, di mana Juventus menang 2-0 atas Bologna. Sialnya, Chiellini tak mampu pulih sampai laga melawan Brasil dimulai.

“Kami telah melakukan tes terbaru untuk kondisi Chiellini pagi ini (Rabu, 20/3/13), walau pun beberapa terapi telah memperbaiki kondisinua, dapat saya katakan dia tidak akan bisa bermain melawan Brasil,” ujar Enrico Castellacci selaku dokter Timnas Italia melalui situs resmi Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Selain itu, Castelacci pun mengungkapkan apabila besar kemungkinan bek berusia 28 tahun itu juga tidak akan bermain saat menantang Malta di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014. “Pemain ini pun diragukan untuk pertandingan melawan Malta,” tandas Castellacci.(GL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini