Sukses

Javi Garcia Bangga Bisa Perkuat Spanyol

Spanyol akan bertemu Finlandia dan Prancis di partai kualifikasi Pra Piala Dunia. Javi Garcia yakin Spanyol bisa melaju mulus dari hadangan lawan-lawannya.

Gelandang Manchester City, Javi Garcia, mengaku bangga bisa dipanggil ke dalam skuat Timnas Spanyol untuk kualifikasi Pra Piala Dunia 2014. Meski pemanggilan ini bukan untuk kali pertama, Garcia tetap merasa senang karena dipercaya bergabung dengan para pemain hebat, semisal Andres Iniesta, Xabi Alonso, dan juga Gerard Pique.

"Ini merupakan kesempatan yang kedua untuk saya. Yang pertama, memperkuat timnas sebelum kejuaraan Eropa dimulai. Sangat sulit untuk bisa berada di tim yang banyak dihuni pemain hebat, kita semua tentu mengetahui itu. Saya harus menjalani kesemoatan ini dan jujur saya tidak rileks sekarang. Namun saya tetap harus berjuang untuk Timnas," jelas Garcia.

Bersama Timnas Spanyol, Garcia akan melakoni dua partai, yakni melawan Finlandia, Jumat (22/3/13) dan Prancis, Selasa (26/3/13) waktu setempat. Menanggapi laga tersebut, pemain berusia 26 tahun itu percaya dengan keharmonisan tim, Spanyol bisa melaju mulus dari hadangan lawan-lawannya.

"Ini adalah dua laga yang sangat penting dan jika saya bisa memberikan yang terbaik, saya memiliki kesempatan besar untuk kembali dipanggil. Saya terkejut dengan dengan suasana di sini. Di dalam tim terjalin tali persahabatan antar tiap pemain," ungkapnya.

"Spanyol saat ini masih dihormati tiap lawannya. tiga poin di kandang akan sama pentingnya dengan mengalahkan Prancis. Kami bermain di rumah sendiri, dan kami akan menanggung beban permainan. Finlandia tentu tidak ingin mengambil resiko berlebihan," lanjutnya lagi.(FE/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini