Sukses

Pesawat Timnas Italia Disambar Petir

Pesawat terbang yang membawa Timnas Italia dihantam petir saat hendak mendarat di Jenewa, Swiss. Tidak ada satu pun penumpang yang mengalami luka.

Guna menjalani laga persahabatan internasional menghadapi Timnas Brasil di Stade de Geneve, Jenewa, Swiss, Kamis (21/3/13) malam waktu setempat atau Jumat (22/3/13) dinihari WIB, Timnas Italia berangkat dari Kota Florence, Rabu (20/3/13). Namun, sesaat sebelum hendak mendarat di bandara Ibu Kota Swiss tersebut, pesawat yang membawa skuat Gli Azzurri disambar petir.

Beruntung, dalam peristiwa yang menakutkan tersebut, tidak ada seorang pun yang mengalami luka. Pesawat pun dapat landing dengan mulus. “Situasi selalu dapat terkendali,” tegas Roberto Andolfato, kapten pilot seperti yang dikutip Sky Sport.

Sementara itu, gelandang Juventus Claudio Marchisio membenarkan adanya insiden petir tersebut. “Indahnya penerbangan yang menakutkan hari ini,” candanya. “Kini, kami telah berada di hotel di Jenewa. Besok kami akan menjalani tantangan besar menghadapi Brasil,” imbuh Marchisio dalam kicauannya di Twitter.

Laga persahabatan melawan Tim Samba merupakan partai pemanasan bagi pasukan asuhan Cesare Prandelli. Pada Selasa (26/3/13), Italia akan menjalani matchday kelima kualifikasi Piala Dunia (PD) 2014 Zona Eropa Grup B menghadapi tim juru kunci Malta di National Stadium, Ta’Qali. (FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.