Sukses

Arab Saudi "Takut" Sergio van Dijk

Timnas Arab Saudi tak menganggap remeh kemampuan Indonesia yang jadi lawannya pada Pra-Piala Asia (PPA) 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Timnas Arab Saudi tak mau menganggap remeh kemampuan Indonesia yang menjadi lawannya pada Pra-Piala Asia (PPA) 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (23/3/13). Alasannya, Indonesia punya semangat yang tinggi dan didukung penuh superternya.

"Indonesia memiliki tim yang terorganisir dan memiliki serangan balik yang bagus. Makanya harus diwaspadai. Apalagi bermain di kandang sendiri," kata  Pelatih Timnas Arab Saudi, Juan Ramon Lopez Caro saat jumpa pers di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Jumat (22/3/13).

Juan Ramon Lopez Caro memprediksi pertandingan akan berlangsung ketat. Meski diunggulkan pihaknya tetap memawaspadai pergerakan pemain Indonesia termasuk pemain naturalisasi. Ada beberapa pemain yang pantas diwaspadai keberadaannya di antaranya Sergio van Dijk.

Timnas Arab Saudi sebelum menghadapi Indonesia telah menjalani uji coba salah satunya melawan Malaysia. Saat itu tim yang berjuluk Green Falcons mampu menang telak 4-1 atas Harimau Malaya itu. Setelah itu, mengandaskan tuan rumah Cina dengan skor 2-1. Di saat bersamaan Timnas Indonesia menyerah dari Irak 0-1.

Untuk menahan tekanan dari tim tuan rumah, Juan Ramon Lopez Caro mengaku telah menyiapkan tim terbaiknya. Pelatih asal Spanyol itu juga telah menyiapkan mental pemain untuk menghadapi tekanan suporter tuan rumah. "Orang-orang Indonesia sangat menggilai sepak bola," ucapnya.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini