by thomas

Ini Dia Prakiraan Susunan Pemain Timnas

  • Liga Indonesia
  • 0
  • 23 Mar 2013 14:28
Duet pelatih Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago masih belum membocorkan siapa saja yang akan menjadi starter saat timnas Indonesia menjamu Arab Saudi di Kualifikasi Piala Asia 2015 nanti malam. Namun, dari beberapa sesi latihan sudah dapat tergambarkan siapa saja yang kemungkinan akan menjadi pemain inti.

Dalam laga yang digelar di Gelora Bung Karno itu, RD akan menurunkan formasi 4-2-3-1 guna mengimbangi lini tengah Arab Saudi. Posisi penjaga gawang hampir pasti akan menjadi milik Kurnia Meiga Hermansyah. Dua kiper lainnya yang masuk skuat Indonesia adalah I Made Wiarawan dan Samsidar.

Di lini belakang, duet Hamka Hamzah dan Victor Igbonefo tampaknya akan dipercaya untuk mengawal Kurnia Meiga. Bek kanan akan ditempati oleh Zulkifli Syukur. Sedangkan sektor bek kiri akan menjadi jatah Muhammad Ridwan yang masih harus bersaing dengan Raphael Maitimo dan Supardi.

Ponaryo Astaman dan Ahmad Bustomi akan diandalkan di lini tengah guna menahan serbuan para pemain Arab Saudi. Di sektor penyerangan, Sergio van Dijk kemungkinan besar menjadi striker tunggal. Pemain naturalisasi itu akan ditopang tiga gelandang menyerang yakni Greg Nwokolo, Firman Utina dan Boaz Salossa. Seandainya Greg belum cukup fit, Andik Vermansyah dapat diandalkan mengedor pertahanan Arab Saudi.

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia Kontra Arab Saudi: Kurnia Meiga; Zulkifli, Igbonefo, Hamka, Ridwan, Bustomi, Ponaryo, Firman, Greg, Boaz, Van Dijk.

Comments
Sign in to post a comment