Sukses

FOTO: Aksi Suporter Indonesia dan Arab Saudi

Suporter Indonesia cukup fanatik mendukung perjuangan timnas dengan memerahkan setiap sudut area Stadion Gelora Bung Karno. Sedangkan pendukung Arab Saudi harus berurusan dengan lemparan pendukung timnas Indoesia.

Laga kualifikasi antara Indonesia kontra Arab Saudi yang dihelat pada Sabtu (23/3/13) di Gelora Bung Karno berakhir dengan skor 2-1. Ada hal yang menarik di luar laga tersebut yakni aksi dua kelompok suporter timnas Indonesia dan Arab Saudi.

Pertama adalah kejadian yang tidak mengenakan dialami beberapa rekan media yang menempati tribun media Stadion GBK saat Indonesia melawan Arab Saudi. Pasalnya, ratusan suporter tim tamu sempat menginvasi lokasi untuk para jurnalis tersebut.

Suporter Arab Saudi sudah membuat ulah jauh sebelum pertandingan dimulai. Mereka memaksa masuk VVIP meski hanya memiliki tiket Kategori tiga. Ketegangan sempat terjadi di antara beberapa fans Arab Saudi dengan petugas keamanan.

Melihat para suporter Arab Saudi merangsek bangku wartawan, pendukung timnas di tribun atas melempari botol minuman ataupun benda-benda lainnya ke arah suporter tamu. Akan tetapi, aksi para suporter itu dapat dihentikan oleh pihak kepolisian.

Sementara dari kubu suporter Indonesia cukup bangga dan memadati area Stadion GBK. Sebelum laga dimulai, ada beberapa suporter yang rela menunggu lama di sekitaran kompleks Senayan dengan tidur di rerumputan atau bersantai sejenak di area masjid.

Beberapa suporter rela membayar lebih mahal untuk mendapatkan tiket pertandingan dari para calo. Di akhir laga, pendukung timnas menyatakan kepuasan mereka dalam menyaksikan laga tersebut walaupun harus kalah tipis atas Arab Saudi.(Jef/Jum)

1.Sudah 1 jam Menjelang Laga, Antrean tiket masih terus berlangsung


2. Salah Seorang Pendukung Arab Saudi


3. Suporter Arab Saudi Merasa Tidak Senang Pelemparan Suporter dari tribun atas


4.Beristirahat di taman di seputaran stadion GBK


5. Pencinta Timnas Indonesia Rela membayar lebih mahal


6. Salah Seorang Pendukung Timnas Beristirahat di Masjid


7. Suporter Arab Saudi Mendapatkan Lemparan dari Tribun Atas GBK


8. Jelang Laga Timnas Aparat gegana sudah bersiaga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini