Sukses

Van Gaal: Ada Ikatan Sejarah Antara Indonesia-Belanda

Kunjungan Belanda ini juga untuk memberikan dukungan kepada komunitas sepakbola Indonesia.

Pelatih Belanda, Louis van Gaal menilai kunjungan timnas Belanda ke Indonesia pada 7 Juni 2013 mendatang bakal spesial. Ini disebabkan kedekatan sejarah antarkedua negara. Timnas Belanda seperti diketahui dijadwalkan tampil melawan timnas setelah terjadi kesepakatan antara timnas Belanda dengan promotor Nine Sports serta PSSI.

“Kami tahu tim nasional kami dan para pemain menerima dukungan yang fantastis dari suporter di Indonesia. Kami sudah tak sabar membawa "Der Oranje" lebih dekat kepada fans dan warisan kekayaan budaya,” ujar Van Gaal seperti yang dilansir di laman KNVB. “Bagaimanapun juga, ada ikatan sejarah di antara kedua negara, yang membuat kunjungan ini akan terasa lebih spesial.”

Selain menggelar laga uji coba, kunjungan Belanda ini juga untuk memberikan dukungan kepada komunitas sepakbola Indonesia. Laman KNVB menyebut pertemuan ini merupakan yang pertama kalinya bagi kedua negara.

“Kami ingin membagi pengetahuan dan pengalaman sepakbola di Indonesia. Karena itu, sebuah program spesial sudah disusun untuk membantu PSSI dalam membangun struktur sepak bola," kata Direktur Komersial KNVB Jean Paul Decossaux. (Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.