Sukses

Andy Murray Taklukkan Dimitrov Melaju ke Babak Keempat

Petenis asal Skotlandia, Andy Murray akhirnya mennaklukkan Grigor Dimitrov. Petenis asal Bulgaria itu kalah dengan skor 7-6 (7-3) dan 6-3. Murray maju ke babak keempat Turnamen Miami Master AS.

Petenis asal Skotlandia, Andy Murray akhirnya mengandaskan perlawanan Grigor Dimitrov asal Bulgaria. Perlawanan ketat Dimitrov tak mampu melawan lajunya Murray. Duel dua petenis dunia di ajang Turnamen Miami Master AS itu berakhir dengan skor 7-6 (7-3) dan 6-3.

Andy Murray yang pernah menjadi juara AS Terbuka itu sempat kehilangan kesempatan mendapat angka dalam dua servis yang dilakukannya dan bahkan sempat tertinggal 2-5. Posisi Murray kembali berjaya ketika Dimitrov melakukan 3 kesalahan berulang di game berikutnya. Set pertama pun kembali di bawah kendali Murray dan akhirnya menang di tie break.

Di set kedua, petenis Skotlandia itu tanpa kesulitan mengendalikan permainan. Andy Murray memenangi laga tersebut dan berhasil masuk ke babak berikutnya. Perlawanan Dimitrov yang kini menduduki peringkat ke-32 dunia cukup merepotkan Murray. 

Andy Murray di babak keempat bakal menghadapi petenis peringkat ke-19 dunia, Andreas Seppi. Jika di turnamen Tenis Miami Masters Amerika Serikat ini, Murray berhasil tampil sebagai juara, maka ia akan menjadi petenis peringkat ke-2 dunia dan mengungguli Roger Federer. 

Sebelum turnamen berlangsung, Murray sempat berujar bahwa ia akan lebih memfokuskan diri memenangi kejuaraan ini dan tidak memikirkan soal peringkat.

"Mencapai peringkat tersebut memang menyenangkan namun menjadi petenis peringkat kedua bukan tujuan saya," kata Murray seperti ditulis BBC, Selasa (26/3/13).

Tahun ini Murray berhasil melaju hingga ke babak final Australia Terbuka sebelum akhirnya kalah dari Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini