Sukses

Jokowi Mendadak Jadi Anggota Kehormatan Jakmania

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi diangkat langsung menjadi anggota kehormatan komunitas penggemar klub sepakbola Persija, The Jakmania.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi diangkat langsung menjadi anggota kehormatan komunitas penggemar klub sepakbola Persija, Jakmania.

"Kami angkat Pak Jokowi sebagai anggota kehormatan Jakmania," kata Sekjen Jakmania, Chairul Ichsan, Selasa (26/3/13).

Jokowi diminta langsung oleh Ketua Umum Jakmania, Larico Ranggamone. Ketika itu Jokowi menemui ratusan Jakmania yang sedang melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Balaikota DKI Jakarta. Saat diangkat menjadi anggota kehormatan Jakmania, Jokowi menerima jaket oranye, warna khas klub Macan Kemayoran. Tak hanya itu, mantan walikota Solo itu juga dikalungi syal bertuliskan Jokowi-Ahok The Jakmania.

Jokowi yang kini menjadi idola warga Jakarta itu menemui para demonstran setelah bertemu dengan perwakilan The Jakmania. Chairul Ichsan juga mengatakan bahwa Jokowi siap membantu Persija untuk menyiapkan mess, bus, serta sarana olahraga pendukung Persija Jakarta.

"Stadion BMW siap dibangun, tahun depan bisa dipakai. Khusus untuk Persija," katanya.

Usai diberikan kartu anggota, para suporter yang menamakan diri Jakmania itu lalu menyanyikan lagu Satu Jiwa. Terkait dirinya yang diangkat langsung menjadi anggota kehormatan The Jakmania, Jokowi hanya tersenyum dan menyatakan bahwa itu wajar.

"Ya wajarlah, Gubernurnya...," kata Jokowi. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.