Daud Yordan Mulai Berlatih dengan Petinju Filipina

  • Liga Dunia
  • 0
  • 27 Mar 2013 16:25

daud-yordan-130337-logo.jpg
Daud Yordan mulai menjalani latihan mitra tanding dengan petinju Filipina, Adonef Aquelo. Latihan yang sudah berjalan dua hari ini untuk mempersiapkan pertarungan perebutan gelar melawan petinju Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka, di Jakarta, 14 April mendatang.

"Dia (Adonef Aquelo) didatangkan oleh manajamen dan menurut mereka (manajemen) gaya bertinjunya sama dengan gaya bertinju Simpiwe Vetyeka," kata juara dunia kelas bulu IBO itu, Rabu (27/3/13).

Untuk diketahui, Adonef satu kelas di atas Daud. Daud saat ini berkecimpung di kelas bulu, sedangkan Adones di kelas bulu super.

Sebelum Adonef datang, Daud sudah berlatih dengan petinju lokal sebagai teman latih tanding yang kualitasnya sama. "Jadi, sparring dengan Adonef hanya untuk pemantapan saja," ucap Daud.

Selain berlatih teknik, Daud juga selalu melihat rekaman bertanding dirinya melawan mitra tanding. Ini untuk mengevaluasi kelemahan dan kekurangan dirinya. Ia juga melihat rekaman pertarungan petinju lain, terutama petinju dengan gaya bertarung berlari setelah memukul dan petinju yang selalu mengurung lawannya.

"Saya lihat kemungkinan petinju Afrika Selatan tersebut akan menerapkan gaya bertarung berlari sehingga saya juga mempelajari gaya seperti itu, bagaimana bisa memenangi pertarungan dengan gaya bertarung berlari setelah memukul," ujarnya.

Soal target, Daud menjawab menang KO merupakan kemenangan yang diimpikan setiap petinju, termasuk dirinya. "Saya mengimpikan bisa memenangi pertarungan dengan KO, karena akan meningkatkan nilai jual dan kualitas bertinju," tutur petinju yang merebut gelar juara dunia setelah menang KO ronde kedua atas petinju Filipina, Lorenzo Villanueva. tersebut.

Awal April mendatang, lanjut Daud, dirinya sudah menjalani latihan lanjutan di Jakarta hingga menjelang pertarungan. "Saya belum tahu persis tanggalnya, tapi awal April sudah berlatih di Senayan, Jakarta," ujarnya.(Ant)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler