Sukses

Cerah, Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

"Kami usahakan agar semua tim yang melakukan tur ke Indonesia, menghadapi timnas sebagai program ujicoba," kata Hadiyandra.

Timnas Indonesia membutuhkan banyak uji coba internasional. Ini salah satu saran yang diberikan pelatih sementara timnas lawan Arab Saudi, Sabtu (23/3/13) lalu, Rahmad Darmawan. Harapan RD, panggilannya, sepertinya bak gayung bersambut. Soalnya, sederetan jadwal uji coba timnas sudah menanti di depan.

Bisa dikatakan, prospek timnas untuk melakoni uji coba internasional cukup cerah dalam beberapa bulan ke depan. Ini bisa menjadi modal berharga bagi timnas "Merah Putih" menjelang laga kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Cina, Oktober mendatang. Sampai bulan Juli 2013, beberapa tim Eropa kualitas atas dan klub Asia bakal menyambangi Indonesia.

Pada 7 Juni 2013, Belanda bakal datang untuk menjajal timnas. Ini masuk dalam kalender uji coba internasional FIFA. Usaha untuk mendatangkan "De Oranje" sudah diusahakan promotor Nine Sports sejak 2012.Di pertengahan Juni 2013, klub K-League (Liga Korea Selatan), Suwon Samsung Bluewings, dikabarkan juga akan menyambangi Jakarta.

Kedatangan klub asal kota Suwon ini, disponsori oleh Korea Friendship Association (IKFA), organisasi nirlaba Korea Selatan dan Indonesia. Di bulan Juli, dua klub papan atas asal Inggris, Arsenal dan Chelsea sudah siap menyapa fan mereka. Arsenal rencananya hadir kontra timnas pada 13-14 Juli 2013.

Sedangkan Chelsea akan hadir pada 25 Juli 2013. Selain tanding melawan timnas, Chelsea juga menyiapkan agenda coaching clinic, meet n greet alias temu langsung dengan bintang-bintang Chelsea. Sekjen PSSI, Hadiyandra mengatakan, bakal mengusahakan agar kedatangan tim berkualitas ini masuk dalam program persiapan timnas.

"Kami usahakan agar semua tim yang melakukan tur ke Indonesia, menghadapi timnas sebagai program ujicoba. Tinggal kami melakukan persiapan dengan promotor serta melakukan koordinasi dengan PT Liga Indonesia, agar berjalan dengan baik," kata Hadiyandra.

Jadwal Uji Coba Timnas

7 Juni: vs Belanda (SUGBK)

14 Juni : vs Suwon Bluewings (SUGBK)

13-14 Juli: vs Arsenal (SUGBK)

25 Juli: vs Chelsea (SUGBK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini