Sukses

Sasaran Terakhir Lionel Messi

Sepanjang musim ini, bintang Barcelona Lionel Messi sanggup menjebol gawang 18 klub La Liga. Artinya, tinggal satu klub yang masih "perawan" dari kaki Messi. Klub itu adalah Celta Vigo!

Lionel Messi sudah mengemas 42 gol. Jumlah ini berarti hanya kurang delapan gol dari jumlah golnya musim lalu bersama Barcelona di La Liga. Seluruh gol itu diciptakan setelah membobol 18 klub lain yang menjadi rival Barca di La Liga. Ini artinya, Messi hanya membutuhkan satu klub lagi untuk dibobol. Jika berhasil, dia akan menyamai rekor Cristiano Ronaldo musim lalu.

Klub mana yang belum dibobol Messi? Klub yang belum dibobol Messi itu ternyata Celta Vigo, yang menjadi lawan Barcelona di jornada ke-29, Minggu (31/3/13) dini hari WIB. Stadion Balaidos bakal menjadi saksi apakah Lionel Messi bisa menciptakan rekor tersebut atau tidak.

Melihat rentetan gol yang sudah dicetaknya, ini jelas bukan misi yang sulit. Dengan presentase tampil nyaris 100 persen, probabilitas Messi dalam mencetak gol sangat lah besar. Rata-rata golnya per pertandingan adalah 1,5 gol per pertandingan. Apalagi, dia sudah tak berhenti mencetak gol di 18 laga beruntun: luar biasa!

Dia terus-terusan mencetak gol sejak 11 November 2012. Saat itu, dia mencetak dua gol di kemenangan 4-2 Barca atas Mallorca. Saat itu, Messi benar-benar mengerikan. Dia juga terus-terusan mencetak dua gol per pertandingan di lima laga berikutnya. Maka itu, bisa atau tidak Messi mencetak gol di laga ini tentu bukan pertanyaan yang pas.

Mungkin yang lebih pas menit berapa Messi cetak gol? Bagi bek Celta Vigo, Gustavo Cabral, Messi tak akan mudah mencetak gol di Balaidos. Dia bahkan berharap hujan turun. "Cuaca belakangan agak buruk. Jika lapangan basah, itu bisa menjadi keuntungan buat kami. Pergerakan bola akan berat dan mereka tak bisa memainkan permainan mereka," tandasnya. (M)

                 Perbandingan Lionel Messi dan Aspas

Lionel Messi

Iago Aspas

27

Main

27

42

Gol

10

6

Kaki Kanan

1

36

Kaki Kiri

9

140

Tembakan

81

29%

Akurasi Tembakan

12

10

Assist

6

27

Merebut Bola

39

       

 



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.