Sukses

Inilah Tiket Musim 1884-85 Tertua Dunia dari Klub Burnley

Sebuah tiket terusan musim 1884-85 tertua di dunia akhirnya kembali ke klubnya, Burnley FC, setelah diserahkan oleh cicit dari si pemegang aslinya.

Sebuah tiket terusan tertua di dunia akhirnya kembali ke klubnya, Burnley FC setelah diserahkan oleh cicit dari si pemegang aslinya. Tiket keluaran Burnley untuk musim 1884-85 itu adalah milik Leonard Metcalfe yang juga tercatat sebagai pemain tim tersebut.

Dokumen kecil yang saat itu disebut sebagai kartu anggota itu dikembalikan David Metcalfe, setelah diwariskan turun-temurun oleh para pendahulunya.

Di atas tiket tersebut tertulis nama Leonard Metcalfe, dilengkapi dengan cetakan emas di bagian depan. David yang kini berusia 66 tahun itu memutuskan untuk mengembalikannya ke rak trofi Turf Moor karena menurutnya di sanalah tempat yang pas untuk kartu tersebut.

"Ayah memberikan tiket itu pada saya sejak 25 tahun lalu. Saya senantiasa menyaksikan laga Burnley sampai tahun 1973 dan walaupun ketika saat saya harus pindah ke Bristol," ungkap David seperti yang dikutip dari Daily Mail, (28/3/13).

Memorabilia langka itu terasa semakin spesial karena pada musim tersebut, Burnley menjuarai Hospital Cup usai mengalahkan tim lokal, Trinity FC. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini