Sukses

Atasi Jankovic, Sharapova ke Final Sony Open

Petenis cantik Rusia Maria Sharapova melanjutkan tren positifnya dengan melaju ke final Sony Open di Miami, Amerika Serikat.

Petenis cantik Rusia Maria Sharapova melanjutkan tren positifnya dengan melaju ke final Sony Open di Miami, Amerika Serikat. Pada hari Jumat (29/3) dinihari WIB, Sharapova mengalahkan Jelena Jankovic 6-2 dan 6-1 di babak semifinal.

Bagi Sharapova ini merupakan kemenangan beruntun ke-11 termasuk ketika menjuarai turnamen Indian Wells pada awal bulan ini. Sharapova cuma butuh waktu satu jam saja untuk mengalahkan Jankovic, yang masih kesulitan mengembalikan penampilan terbaiknya.

Pada laga semifinal ini, Sharapova tampil nyaris sempurna. Berbanding terbalik pada laga perempat final saat melawan Sara Errani dimana Sharapova melakukan 57 unforced errors termasuk 13 double-fault, kali ini mantan kekasih Sasha Vujacic itu cuma membuat dua kali double-fault.

Di babak final, Sharapova akan menunggu pemenang pertandingan antara petenis nomor satu dunia Serena Williams melawan juara bertahan Agnieszka Radwanska.

Sharapova merupakan satu dari 10 wanita yang pernah menjuarai empat Grand Slams berbeda, namun belum pernah merebut gelar juara di Sony Open. Karenanya Sharapova sangat berharap bisa menjadi juara pada tahun ini.

"Ini akan berarti banyak bagi saya. Saya mencintai kota ini, ini kota pertama yang saja datangi ketika saya tiba di Amerika Serikat sebagai seorang gadis kecil," tutur Sharapova.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini