Sukses

Tur Jepang, Ajang Reuni Wenger

Arsenal terakhir kali berkunjung ke Jepang pada Mei 1968. Kunjungan ke Jepang bukan hanya spesial bagi para pemain dan ofisial, melainkan juga Arsene Wenger.

Manajemen Arsenal akan melanjutkan tur Asia mereka ke Jepang untuk menghadapi Nagoya Grampus di Stadion Toyota pada 22 Juli 2013. Kunjungan ke Jepang ini merupakan yang pertama sejak terakhir kali pada Mei 1968. Saat itu, Arsenal memainkan empat laga usai liga Inggris berakhir. Laga nanti juga merupakan ajang reuni bagi manajer Arsene Wenger yang pernah menangani Nagoya Grampus.

“Setiap orang di Arsenal menatap kunjungan ke Jepang pada Juli sebagai bagian dari Asia Tour 2013. Tim utama Arsenal belum pernah ke Jepang sejak lebih dari 40 tahun terakhir, dan kami senang bisa bertemu banyak fans loyal Arsenal di negara yang luar biasa ini,” ujar Ketua Eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis, seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (29/3/13).

Menurut Ivan Gazidis, kunjungan ke Jepang bukan hanya spesial bagi para pemain dan ofisial, melainkan juga Arsene. Dia pernah mendapatkan kesuksesan sebagai pelatih Nagoya Grampus sebelum ia bergabung dengan Arsenal.

“Kami bangga mengunjungi Asia untuk ketiga kalinya berturut-turut di musim panas. Sebagai tambahan atas pengumuman kunjungan ke Indonesia dan Jepang, kami akan mengkonfirmasikan detil-detil Asia Tour 2013 dalam waktu dekat,” katanya.

Seperti diketahui, selain Jepang, Arsenal juga akan melakukan tur di Indonesia pada 13-14 Juli 2013. Arsenal rencananya akan menghadapi Indonesia Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.(GL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini