Sukses

Tekuk Persidafon, Mitra Kukar Naik Peringkat

Mitra Kukar memetik tiga angka saat menghadapi Persidafon Dafonsoro. Kemenangan Mitra Kukar dengan skor 2-0 membuat mereka naik ke peringkat dua klasemen sementara.

Mitra Kukar sukses memetik tiga angka saat menghadapi Persidafon Dafonsoro dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Barnabas Youwe, Sabtu (30/3/13). Kemenangan Mitra Kukar dengan skor 2-0 membuat mereka naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan mengumpulkan poin 26 dari 14 pertandingan.

Kemenangan atas Persidafon ini melanjutkan tren positif Mitra Kukar dalam tur Papua. Setelah dipermalukan Persipura Jayapura di Aji Imbut, Mitra Kukar kemudian menahan imbang Persiram Raja Ampat 2-2 di Wombik. Sebaliknya kekalahan ini membuat Persidafon makin terbenam di dasar klasemen. Persidafon baru mengumpulkan nilai delapan.

Meski bermain di kandang lawan, Mitra Kukar mampu memberikan perlawanan terhadap tuan rumah. Sebaliknya, Persidafon yang ingin lepas dari dasar klasemen mengalami kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Mitra Kukar mampu unggul di menit ke-31. Striker Mitra Kukar Jajang Mulyana membawa tim tamu unggul lebih dulu.

Upaya Persidafon untuk mengejar ketertinggalan satu gol menjadi makin berat setelah legiun asing Mitra Kukar menggandakan keunggulan pada menit ke-67. Tuan rumah pun dipaksa menelan kekalahan kedua kalinya di kandang secara berturut-turut, setelah sebelumnya dilibas Persisam Samarinda 3-0.(Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini