Sukses

Rapat Exco Bakal Bahas Empat Agenda

Empat agenda tersebut yaitu soal Badan Tim Nasional, pengisian personel untuk komite-komite, evaluasi organisasi dan persiapan kongres tahunan.

Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang sedianya digelar Senin (1/4/13) urung dilakukan. Ini dikarenakan agenda Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin yang masih harus mengikuti kongres biasa Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

Rapat Exco kemungkinan besar baru digelar pada Jumat (5/4/13) nanti. Ada empat agenda penting yang bakal dibahas oleh Exco. Hal ini diungkapkan salah satu anggota Exco, Toni Apriliani kepada wartawan, Senin (1/4/13) di kantor PSSI.

Empat agenda tersebut yaitu soal Badan Tim Nasional, pengisian personel untuk komite-komite, evaluasi organisasi (kemungkinan merampingkan struktur organisasi) dan persiapan kongres tahunan.

"Kami belum tahu apakah nanti bakal ada evaluasi soal susunan pengurus BTN. Yang pasti ini menjadi salah satu bahasan di rapat nanti," kata Toni. "Kongres tahunan bakal digelar 6 Juni. Kemungkinan tempat selain Jakarta, paling jauh di Jawa Barat."

Rapat Exco juga bakal mengundang dua operator kompetisi yaitu PT Liga Indonesia dan PT Liga Primer Indonesia Sportindo (LPIS). Terlebih kini ada kegelisahan dari klub-klub utamanya yang bernaung dibawah PT LPIS.

"Bagaimanapun kompetisi harus dilaksanakan, tidak mungkin distop. Ini untuk menjaga stabilitas. Selain ini juga sesuai dengan kesepakatan di KLB," kata Toni terkait desakan klub-klub IPL yang mempertanyakan nasib mereka musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini