Sukses

Stuart Astill Nonton 2.534 Kali Laga Forest Sejak 1956

Stuart Astill memang 'maniak' bola terutama klub kesayangannya Nottingham Forest. Kakek 67 tahun ini nonton tim idolanya sejak berumur 27 di era 1956 secara beruntun nyaris tanpa jeda. Luar biasa!

Siapa yang bisa menandingi Stuart Astill sebagai penggemar berat sepakbola Inggris? Tak mudah mencari lawannya yang setara. Pria berumur 67 tahun itu telah menonton laga Nottingham Forest sebanyak 1.786 kali secara berturut-turut sejak dirinya berumur 27 tahun.

Tercatat hanya sekali, Astill melewatkan pertandingan Forest yang menjadi klub idolanya itu. Kakek Astill absen nonton gara-gara sakit infeksi di bagian kakinya setelah menjalani operasi.

Pekan lalu, Sabtu (30/3/13), meski sedang sakit Astill tetap nekat nonton Forest bertanding melawan Brighton yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Sebenarnya kalau saja dokter tidak melarangnya karena pasca-operasi, si kakek tetap akan nonton partai tandang Forest di Burnley, Senin (1/4/13). 

Pensiunan insinyur kereta api asal Sandiacre, Derbys itu merasa sangat kecewa karena tak bisa menyaksikan skuat kesayangannya itu.

"Saya akan merindukan atmosfir pertandingan itu. Saya tahu suatu hari nanti perjalanan saya akan berakhir, tapi saya tidak menyangka itu terjadi sekarang," ujarnya seperti dilansir dari DailyMail, Selasa (2/4/13).

Meski dilarang menonton langsung, Astill tak kehilangan akal. Si kakek tetap mengikuti jalannya pertandingan melalui siaran radio. "Rasanya aneh," katanya.

Stuart Astill menyaksikan pertama kali pertandingan Forest tahun 1956. Jika dijumlah total, si kakek penggila berat Nottingham Forest itu telah melihat tim kesayangannya berlaga sebanyak 2.534 kali.

Itu artinya Stuart telah pulang pergi dengan jarak lebih dari 100.000 mil (160.934 kilometer) ke seluruh penjuru Inggris dan Eropa. Suatu kali, Astill pernah melewatkan pertandingan Forest pada tahun 1973 silam ketika ia harus menjadi salah satu penerima tamu di sebuah pernikahan kerabatnya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.