Rivki Mokodompit Ingin Terus Jadi Lebih Baik

  • Bintang
  • 0
  • 05 Apr 2013 12:53

Berawal dari Sekolah Atlet Ragunan, kini Rivki Mokodompit menjelma menjadi salah satu kiper yang pantas disegani. Sejak kiper utama Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu cedera, Rivki menjadi palang pintu utama bagi Sriwijaya FC. Total, dia sudah turun sebanyak 11 kali untuk Sriwijaya FC.

Berkat penampilan gemilangnya, Sriwijaya kerap terbantu dalam mempertahankan keunggulan. Maka itu, sebuah situs sepak bola ternama mendaulatnya sebagai kiper terbaik ISL untuk bulan Maret.Penampilan mengesankan membuatnya terpilih dibandingkan penjaga gawang lain. Terpilihnya Rivki juga didukung oleh keberhasilan Sriwijaya FC memenangkan semua pertandingan sepanjang Maret.

Rivki sendiri tidak menyangka kalau akan dipilih menjadi penjaga gawang terbaik, karena menurutnya, tim ISL lainnya juga memiliki penjaga gawang yang tidak kalah hebatnya. Bahkan, penjaga gawang timnas Indonesia ada di klub ISL lain. "Yang jelas, saya senang bisa terpilih menjadi penjaga gawang terbaik. Ini bisa menjadi motivasi bagi saya untuk bisa tampil lebih baik lagi," kata Rivki.

Menurut Rivki, sejak bergabung bersama Sriwijaya FC, dirinya memang sudah berjanji untuk memberikan kemampuan terbaik yang dimiliki."Dalam setiap pertandingan saya bertekad tampil sebaik-baiknya dan berusaha menjaga gawang dari kebobolan," ujarnya.

Kepercayaan dari pelatih seakan dibayar oleh Rivki dengan performa mengesankan sepanjang Maret. Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan, kedua penjaga gawangnya saat ini dalam kondisi terbaik, namun sayang cedera yang dialami Ferry, membuatnya harus istirahat.

"Ferry dan Rivki saat ini tengah on fire, namun Ferry butuh waktu untuk memulihkan kondisi seratus persen, sementara Rivki sejauh ini terus menunjukan kemajuan. Dengan adanya dua penjaga gawang ini, saya tidak khawatir jika salah satu cedera atau terkena akumulasi kartu," katanya. (GL)

(Def)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler