Sukses

Posisi BNI 46 Makin Mantap untuk Final Four

Menurut pelatih Banksumselbabel Mashudi, kekalahan itu di luar dugaan, karena dalam latihan pada pagi harinya, timnya bermain sangat bagus.

Juara bertahan tim putra Jakarta BNI 46 semakin memantapkan posisinya untuk melaju ke babak final four kompetisi bola voli BSI Proliga 2013.Dalam pertandingan yang digelar di GOR Jatidiri, Semarang, Jateng, Jumat (5/4/13), BNI berhasil mengalahkan Palembang Bank Sumselbabel 3-0 (33-31, 25-19, 25-19).

BNI kini mendulang nilai 18 dan berada di urutan kedua. Mereka melewati Bank Sumselbabel, yang mengoleksi 17 poin dan berada di peringkat keempat. Posisi pertama dan ketiga ditempati Surabaya Samator (nilai 21) dan Jakarta Pertamina Energi (18).

Menurut pelatih Banksumselbabel Mashudi, kekalahan itu di luar dugaan, karena dalam latihan pada pagi harinya, timnya bermain sangat bagus. "Ternyata di lapangan pertandingan berbeda. Ini masalah mental. Anak sempat memimpin jauh di set pertama, tetapi setelah dilewati, menjadi ngedrop," kata Mashudi.

Pelatih asal Jatim ini menilai, timnya kesulitan mengimbangi permainan BNI 46. "Receive dan defend mereka sangat bagus. Kami juga gagal di servis. Kini, dalam waktu yang mepet ini, kami ingin memperbaiki kelemahan-kelemahan kami, sehingga bisa mengalahkan Jakarta Pertamina Energi di laga terakhir," katanya.

Sedangkan pelatih BNI 46, Roy Makpal, mengatakan, timnya bermain seperti yang direncanakan. "Kami menjaga agar tetap semangat, fokus untuk menang, itu saja. Hari ini kami bermain sangat baik," katanya.

Sebelumnya, tim putri Jakarta BNI 46 juga menggapai kemenangan dengan mengalahkan Jakarta TNI AU 3-1 (20-25, 25-15, 27-25, 26-24). Pertarungan ini tidak lagi menentukan bagi kedua tim, karena sama-sama telah gagal ke empat besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.