Sukses

Inilah Jadwal MotoGP 2013

Kembalinya Valentino Rosi ke Yamaha akan membuat persaingan MotoGP 2013 semakin seru. Rossi akan bersaing ketat dengan Lorenzo, Pedrosa, dan Marquez.

Fans berat ajang balap MotoGP mungkin sudah tidak sabar untuk melihat kembalinya sang maestro Valentino Rossi ke Yamaha. Dengan kembalinya The Doctor ke pabrikan Yamaha berharap MotoGP 2013 akan menyuguhkan tontonan yang sangat mengasyikan dan bikin dag dig dug.

Dari hasil tes pra musim terdapat empat pembalap yang akan bersaing ketat memperebutkan juara yaitu Jorge Lorenzo dan Valentino Rosi dari tim Yamaha serta Dani Pedrosa dan Marc Marquez dari tim Repsol Honda.

Race pembuka akan dilakukan di Sirkuit Losail, Doha, Qatar pada 7 April 2013 sedangkan race penutup akan berlangsung di Sirkuir Ricardo Tormo, Valencia pada 10 November 2013. AS tercatat sebagai negara yang paling banyak menjadi tuan rumah yakni tiga kali yaitu di Circuit of the Americas, Laguna Seca dan Indianapolis.

Dari semua race yang dijadwalkan terdapat tiga balapan yang akan digelar pada malam hari yaitu di Sirkuit Losail pada laga pembuka di Qatar, Sirkuit Assen di Belanda, dan Sirkuit Laguna Seca di Amerika.(Jum)

Berikut ini merupakan kalender MotoGP 201:.

April
07: Qatar GP di Losail
21: Austin GP, Texas

Mei
05: Spanish GP, Jerez
19: French GP, Le Mans

Juni
02: Italian GP, Mugello
16: Catalonian GP, Barcelona
29: Dutch GP, Assen

Juli
14: German GP, Sachsenring
21: United States GP, Laguna Seca, California

Agustus
18: Indianapolis GP, Indianapolis, Indiana
25: Czech GP, Brno

September
01: British GP, Silverstone
15: San Marino GP, Misano (Italy)
29: Aragon GP, Motorland Aragon (Spain)

Oktober
13: Malaysian GP, Sepang
20: Australian GP, Phillip Island
27: Japanese GP, Motegi

November
10: Valencia GP, Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini