Sukses

Chelsea, Harus Menang!

Menang. Itulah satu-satunya target yang ingin diraih pasukan Rafael Benitez saat menjamu Sunderland di Stamford Bridge pada Ahad (7/4/13) pukul 21.00 WIB.

Chelsea harus menerima kalau posisi mereka di peringkat tiga diambil oleh Tottenham Hotspur setelah keok di kandang Southampton pada pekan lalu. Kini posisi The Blues juga diambil oleh Arsenal yang berhasil menang tipis atas West Bromwich Albon 2-1. Di tabel klasemen, The Gunners unggul satu poin dari Si Biru.

Menang. Itulah satu-satunya target yang ingin diraih pasukan Rafael Benitez saat menjamu Sunderland di Stamford Bridge pada Ahad (7/4/13) pukul 21.00 WIB. Kalah berarti peluang mereka untuk finis empat besar akan makin berat dengan kompetisi yang sudah memasuki detik-detik akhir.

Kemenangan sepertinya tidak akan sulit diraih oleh The Blues karena tim yang akan dihadapi kelasnya jauh di bawah mereka. Hampir semua pos diisi oleh pemain terbaik seperti John Terry di jantung pertahanan. Lini tengah Chelsea juga jaminan mutu. Belum lagi ada pemain ke-12 yang siap mengintimidasi tim tamu.

Tuan rumah juga punya modal bagus jelang laga ini. Terry dan kawan-kawan berhasil lolos dari jadwal padat yang sangat menguras tenaga. Taktik rotasi Benites terbukti jitu. Setelah menyingkirkan Manchester United di Piala FA, Chelsea menang menyakinkan saat melawan Rubin Kazan di perempatfinal Europa League.

Tidak hanya kemenangan yang bikin sumringah pendukung Chelsea. Lini depan mulai rajin mencatatkan nama mereka di papan skor. Demba Ba mampu mencetak gol saat menghadapi United. Sedangkan Fernando Torres yang lama paceklik gol mampu membobol gawang Rubin Kazan dua kali. Kalangan menilai kalau Torres telah kembali.

Namun Chelsea tetap harus mewaspadai The Black Cats. Semangat untuk menjauh dari zona degradasi akan menjadi nilai lebih dari lebih tim tamu. Jadi, bisa dipastikan Sunderland akan bermain habis-habisan agar musim depan masih merasakan gemerlap Liga Premier.

Sunderland juga akan berusaha memanfaatkan faktor nonteknis tuan rumah. Dengan bermain tiga kali dalam kurun satu pekan, sudah dipastikan tenaga para pemain Chelsea terkuras. Tim tamu akan terus mengajak pemain Chelsea berlari dan mencoba memanfaatkan lebar lapangan melalui Adam Johnson dan James McClean.

Pos kiri kemungkinan akan menjadi fokus gempuran karena Ashley Cole dipastikan tidak akan bermain karena mengalami cedera hamstring. Posisi Cole kemungkinan diisi oleh Ryan Bertrand. Kemungkinan manajer baru Sunderland Paolo Di Canio akan memanfaatkan Johnson untuk mengeksplotiasi Bertrand.

Sayang pencetak gol terbanyak tim tamu yakni Steven Fletcher tak bisa dimainkan karena cedera. Sunderland juga mempunyai rekor tandang yang buruk, dimana mereka sudah delapan kali kalah dalam 15 laga away. Sunderland juga hanya menang sekali melawan Chelsea yakni pada tahun 2010. Sepertinya Chelsea akan kembali menang.(Jum)

Head to head:
08 Des 2012: Sunderland 1 - Chelsea 3 (Liga Premier)
14 Jan 2012: Chelsea 1 - Sunderland 0 (Liga Premier)
10 Sep 2011: Sunderland 1 - Chelsea 2 (Liga Premier)
02 Feb 2011: Sunderland 2 - Chelsea 4 (Liga Premier)
14 Nov 2010: Chelsea 0 - Sunderland 3 (Liga Premier)

Lima pertandingan terakhir Chelsea:
05 Apr 2013: Chelsea 3 - Rubin 1 (Liga Europa)
01 Apr 2013: Chelsea 1 - Manchester United 0 (Piala FA)
30 Mar 2013: Southampton 2 - Chelsea 1 (Liga Premier)
17 Mar 2013: Chelsea 2 - West Ham United 0 (Liga Premier)
15 Mar 2013: Chelsea 3 - Steaua 1 (Liga Europa)

Lima pertandingan terakhir Sunderland:
30 Mar 2013: Sunderland 0 - Manchester United 1 (Liga Premier)
17 Mar 2013: Sunderland 1 - Norwich City 1 (Liga Premier)
09 Mar 2013: Queens Park Rangers 3 - Sunderland 1 (Liga Premier)
02 Mar 2013: Sunderland 2 - Fulham 2 (Liga Premier)
23 Feb 2013: West Bromwich Albion 2 - Sunderland 1 (Liga Premier)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.