Sukses

Banyak Pemain Muda, Ferguson Yakin Masa Depan MU Bakal Gemilang

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson percaya masa depan MU akan cerah. Sebab, 'Setan Merah' dihuni banyak pemain muda potensial.

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson percaya apabila masa depan tim yang telah dibinanya selama 26 tahun itu akan semakin cerah. Ferguson merasa optimistis karena klub berjuluk The Red Devils itu memiliki banyak talenta muda yang dipercaya manajer berusia 71 tahun itu akan membawa MU meraih banyak gelar di masa depan.

Di musim ini, MU yang memiliki jumlah pemain tua dan muda yang seimbang berhasil memantapkan posisinya di peringkat pertama klasemen sementara Liga Premier. MU pun berhasil menjauhi Manchester City yang berada di peringkat kedua dengan selisih 15 poin.

"Satu hal yang kami tunjukan musim ini adalah konsistensi," ujar manajer asal Skotlandia itu. "Catatan kami selam 20 tahun ini telah memperlihatkannya, dengan pemain muda yang kami miliki di skuat ini, saya pikir kami memiliki peluang yang baik di musim depan," terang Ferguson.

"Dengan pemain yang ada saat ini, di mana mungkin ada 14 pemain yang berada di bawah 23 tahun yang dapat bermain bersama selama tujuh atau delapan tahun," tandas Fergie, sapaan untuk Ferguson.

"Kami pun memiliki pemain yang tengah berkembang. Seperti Shinji Kagawa yang akan bermain lebih baik musim depan, dan kami memiliki Rafael, David De Gea, Alex Buttner, dan Phil Jones yang dapat melakukan apa pun yang mereka lakukan," Ferguson menegaskan.

MU sendiri akan bertandang ke markas City dalam laga lanjutan Liga Premier pekan ke-32, Senin (9/4/13) malam waktu setempat atau Selasa (10/4/13) dinihari WIB nanti.(MF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.