Sukses

BSB dan Sananta ke Final Four

Tim putra Palembang Bank Sumselbabel dan Jakarta Sananta Indocement memastikan diri melaju ke putaran final kompetisi bola voli BSI Proliga 2013.

Tim putra Palembang Bank Sumselbabel (BSB) memastikan tampil di final four kompetisi bola voli BSI Proliga 2013, seusai  mengalahkan Jakarta Pertamina Energi 3-0 (25-22, 32-30, 25-20) di GOR Jatidiri, Semarang, Jateng, Minggu (7/4/13).

Tim lain yang juga memastikan diri ke empat besar adalah Jakarta Sananta Indocement, meskipun di laga terakhir kalah 0-3 (23-25, 17-25, 21-25) dari Surabaya Samator. Dua tim lainnya yang telah memastikan memegang tiket empat besar adalah Samator dan Jakarta BNI 46.

BSB berada di posisi ketiga dengan nilai 20, di bawah Surabaya Samator (nilai 24) dan Jakarta BNI 46 (21)  Sananta menduduki peringkat keempat dengan nilai 18. Nilai ini sama yang dimiliki Pertamina. Namun, rasio set Pertamina kalah dari Sananta.

Menurut pelatih BSB, Mashudi, timnya melakukan evaluasi secara menyeluruh setelah dua kali kalah di Magetan, pekan lalu, dan sekali tumbang di Semarang, Jumat (5/4/13).

"Kami banyak masukan dari Romero Raydel (pemain asing BSB), dan kami berhasil menerapkannya di lapangan," kata Mashudi. "Saya menekankan kepada anak-anak supaya menang, tapi jangan menang 3-2. Sebab, kalau menang 3-2, kita bisa gagal (kalah dari Pertamina), sebab hitung-hitungan rasio poin kami kalah," tambah pelatih asal Jatim ini.

Raydel dinilai Mashudi menjadi kunci di setiap kemenangan timnya."Dia mesin perang kami. Kalau dia bermain baik, pemain lainnya akan mengikutinya," kata Mashudi.

Sedangkan Pelatih Pertamina Rohadi Mulyo menyesalkan pemainnya yang tak bisa tampil lepas. "Mungkin karena harus menang. Anak-anak banyak melakukan kesalahan sendiri. Receivenya kurang baik, sehingga smes quick kami tidak jalan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini