Sukses

Kongres Tahunan PSSI Akan Digelar Juni

Komite Eksekutif menggelar rapat yang keduakalinya karena adanya berbagai macam permasalahan yang masih menumpuk di tubuh PSSI. Rencananya, PSSI akan menggelar kongres tahunan 15 Juni 2013.

Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat di Hotel Shangri-La, Surabaya, Selasa (9/4). Ini merupakan rapat yang keduakalinya digelar Exco PSSI. Rapat pertama digelar beberapa saat setelah ditutupnya Kongres Luar Biasa 2013.

Menurut Sekjen PSSI, Hadiyandra, rapat kedua ini digelar, karena adanya berbagai macam permasalahan yang masih menumpuk di tubuh PSSI. Mulai dari revitalisasi kepengurusan PSSI hingga isu yang menyita perhatian publik, mengenai tim nasional.

"Ada 7 agenda yang sebelumnya diajukan dan disetujui oleh anggota komeks, yakni penetapan waktu dan tempat kongres biasa, pembentukan gugus tugas revitalisasi manajemen, organisasi dan administrasi PSSI, tim nasional, kompetisi, ulang tahun PSSI, administrasi keuangan PSSI serta hal-hal lainnya," ujar Hadiyandra.

Mengenai kongres, menurut Hadiyandra, setelah berhasil melaksanakan KLB pada 17 Maret lalu, kini PSSI harus melunasi hutang kongres biasa atau kongres tahunan PSSI.

"Sesuai keputusan yang disepakati bersama tadi. Kami setuju untuk menetapkan 15 Juni 2013 sebagai tanggal kongres tahunan PSSI yang akan kami lakukan di Surabaya. Untuk kepastian hotel atau gedung kongres akan kami informasikan kemudian, baik kepada peserta maupun ke publik," terang Hadiyandra.(ISL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini