Sukses

Hadiyandra: Revitalisasi BTN Tak Bisa Ditunda

PSSI setuju yang memimpin BTN harus dari unsur anggota Komite Eksekutif. Anggota Exco sepakat mengangkat La Nyalla Mattalitti sebagai Ketua BTN.

Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat kedua di Hotel Shangri-La, Surabaya, Selasa (9/4/13). Sekjen PSSI, Hadiyandra, menjelaskan, salah satu agenda rapat membahas masalah Badan Tim Nasional (BTN).  

Menurut dia, banyaknya agenda internasional ke depan menjadikan revitalisasi BTN selaku administrator merupakan hal yang tidak bisa ditunda-tunda lagi.

"Kami setuju yang memimpin BTN harus dari unsur anggota komeks sendiri. Oleh karena itu sebagai Ketua BTN kami serahkan langsung kepada Wakil Ketua Umum, La Nyalla Mahmud Mattalitti. Untuk struktur ke bawahnya kami mandatkan kepada BTN untuk menyelesaikannya,"ujar Hadiyandra.

Saat dikonfirmasi La Nyalla Mattalitti mengatakan bahwa anggota Exco sepakat untuk mencabut posisi Isran Noor sebagai ketua. "Alhamdullilah saya ditunjuk sebagai Ketua BTN. Ini adalah hasil dari persetujuan semua Exco yang ada," kata La Nyalla.

Setelah menjabat, La Nyalla menyatakan akan merombak seluruh kepenggurusan yang ada di BTN. Menurut dia, program BTN yang dahulu kurang jelas karena hanya mengandalkan uji coba saja. Maka dari itu saya minta doanya untuk membuat program yang jelas bagi perkembangan timnas Indonesia selanjutnya," kata La Nyalla.(ISL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini