Sukses

Mancini: City Bakal Juara

Manajer Manchester City Roberto Mancini mengatakan apabila timnya akan kembali menjuarai Liga Premier. Namun tidak di musim ini, Mancini berharap bisa menjuarai Liga Premier musim depan.

Roberto Mancini kembali mendapatkan semangat setelah Manchester City berhasil mengalahkan Manchester United di laga lanjutan Liga Premier pekan ke-32, Senin (8/4/13) silam, dengan skor 2-0. Kemenangan City sendiri berhasil didapat setelah Sergio Aguero berhasil mencetak gol kedua City pada menit 78.

Dengan kemenangan ini, The Citizen, julukan untuk City, berhasil memangkas selisih poin menjadi 12 poin dengan mengumpulkan 65 poin, sedangkan MU membukukan 77 poin. Semangat Mancini pun melonjak, dan mengatakan apabila City akan kembali mendapatkan trofi Liga Premier, namun tidak untuk musim ini.

"Kami tahu apabila kami akan mendapatkan gelar (juara Liga Premier) musim depan," ujar Mancini. "Musim ini kami melakukan beberapa kesalahan, tapi sekarang kami tidak dapat melakukan apa-apa. Musim ini hilang begitu saja," ucap Mancini penuh sesal.

"UNtuk musim depan, kami akan memiliki dua tiga bulan untuk mengembangkan tim penampilan tim. Saya pikir kami tidak seharusnya tertinggal 15 poin di belakang United," tandas mantan pelatih Inter Milan itu. "Mereka (MU) kalah terakhir kali ketika melawan Norwich di bulan November, jadi mereka pantas untuk jadi juara," imbuh Mancini.

Mancini pun mencoba untuk menjelaskan kendala yang dihadapi City, yakni dengan adanya beberapa pemain yang cedera. "Musim ini, kami mendapat beberapa pemain yang cedera, seperti Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan Yaya Toure," Mancini menjelaskan. "Kami bukanlah tim yang dapat kehilangan tiga atau empat pemain seperti ini," aku Mancini.

Untungnya, City masih berpeluang besar untuk meraih gelar Piala FA. Namun, akan bermain tanpa David Silva yang mengalami cedera hamstring saat menghadapi Chelsea di semi-final. Namun, Mancini optimistis Silva dapat bermain melawan Chelsea. "Mungkin tidak terlalu buruk, dan saya pikir dia akan siap melawan Chelsea," tandas Mancini.(MF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.