Sukses

Milan Banding Skorsing Balotelli

AC Milan memberi konfirmasi bakal mengajukan langkah banding terhadap skorsing tiga pertandingan yang dijatuhkan pada striker andalannya Mario Balotelli yang dinilai telah menghina asisten wasit.

AC Milan memberi konfirmasi bakal mengajukan langkah banding terhadap skorsing tiga pertandingan yang dijatuhkan pada striker andalannya Mario Balotelli yang dinilai telah menghina asisten wasit Paolo Tagliavento saat laga lanjutan kompetisi Serie A melawan Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (6/4/13) siang waktu setempat.

Seperti diketahui, menyusul kartu kuning yang diterimanya dari wasit Tagliavento di menit ke-70, kartu kuning kelima, Balotelli otomatis mendapatkan suspensi selama satu pertandingan. Akan tetapi, karena dinilai bersalah dengan menghina salah seorang hakim garis, maka mantan striker Manchester City berusia 22 tahun ini mendapat skorsing tambahan dua pertandingan.

Atau dengan kata lain, Balotelli harus absen selama tiga partai di muka ketika Rossoneri bertanding melawan dua klub rival: Napoli dan Juventus, plus Catania. Namun, keputusan tersebut mendapat tentangan dari Milan yang kemudian mengajukan upaya banding.

Langkah tersebut dilansir di laman resmi klub. “AC Milan memberi konfirmasi akan mengajukan upaya banding terhadap skorsing tiga pertandingan yang dijatuhkan pada Mario Balotelli,” demikian pernyataan resmi klub.

Dengan performa gemilangnya sejak resmi bergabung ke San Siro, kontribusi Balotelli sangat dibutuhkan Milan demi mengejar posisi Napoli yang bertengger di peringkat kedua dan memiliki keunggulan empat poin dari Rossoneri. Sementara, Juventus menclok di posisi puncak klasemen dengan keunggulan sembilan poin. (Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini