Sukses

Chris John Bertekad Pukul Jatuh Satoshi

Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA Chris John optimistis mengalahkan penantangnya Satoshi Hosono pada pertarungan perebutan gelar di Senayan.

Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA Chris John optimistis mengalahkan penantangnya Satoshi Hosono pada pertarungan perebutan gelar di Senayan, Jakarta, Ahad (14/4/13). Chris John berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Indonesia supaya bisa kembali membawa pulang sabuk gelar juara ini.

"Saya merasa yakin bisa mengalahkan dia (Satoshi Hosono) apalagi pertarungan itu dimainkan di depan publiknya sendiri dan ini yang menambah motivasi saya untuk mengalahkannya," kata Chris John, Rabu (10/4/13). Chris John memenang rekor bertarung 48 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri.

Saat ditanya apakah ada target untuk memukul KO petinju Jepang tersebut, The Dragon mengatakan keinginan tetap ada dan akan berusaha untuk mencapainya. "Saya akan manfaatkan setiap kesempatan pada ronde berapapun untuk memukul KO lawan saya," kata petinju yang hampir 10 tahun memegang gelar juara dunia kelas bulu WBA itu.

Ia mengatakan, lima hari menjelang pertarungan melawan Satoshi dimanfaatkan untuk menjaga kondisi fisik dengan menjalani latihan yang bersifat ringan seperti jogging, shadow box, dan lain sebagainya. "Sisa waktu yang ada sekarang ini saya lebih fokus untuk menjaga kondisi fisik saja dengan menjalani latihan-latihan ringan," katanya.

Satoshi Hosono yang berusia 29 tahun memiliki rekor bertarung 23 kali menang (17 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah. Kekalahan terakhir yang diderita Satoshi adalah saat melawan petinju Panama Calestino Caballero di Jepang, 31 Desember 2011. Pada pertarungan terakhir, Satoshi menang TKO melawan Rikiya Fukuhara, 2 November 2012.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini