Sukses

Nil Maizar: Kemenangan Semen Padang Kebanggaan Indonesia

Kemenangan 3-1 Semen Padang atas klub asal Hong Kong, Kitchee FC, di Piala AFC Cup 2013 menurut Nil Maizar merupakan kebanggaan Bangsa Indonesia.

Nil Maizar menilai kemenangan 3-1 Semen Padang atas klub asal Hong Kong, Kitchee FC, merupakan kebanggaan bangsa Indonesia di tingkat internasional. "Kemenangan ini menjadi kebanggaan bangsa, karena bisa membuktikan di Indonesia masih ada klub terbaik dan bisa menang melawan klub negara lain," kata Nil usai menyaksikan laga Semen Padang kontra Kitchee di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu (10/4/13).

Selain Persibo Bojonegoro, Semen Padang telah membuktikan pada dunia jika tim berjuluk Kabau Sirah itu mampu membangkitkan gairah sepakbola Indonesia di Piala AFC CUP 2013. Semen Padang, menurut Nil, sudah memberi warna bagi pencinta sepakbola, tidak hanya di Sumatra Barat namun juga penggemar Indonesia.

Kemenangan ini juga sebagai pengobat kekalahan Persibo atas klub Hong Kong lainnya, Sunray Cave, di Mangkok Stadium dengan skor 8-0. "Semen Padang masih membuktikan sebagai salah satu tim tangguh di kompetisi ini," ucap Nil yang juga pernah menjadi pelatih Semen Padang.

Nil juga memuji penampilan seluruh pemain yang diturunkan pelatih Jafri Sastra. Semen Padang mampu bermain dengan konsentrasi tinggi dan menyerang baik. Ia berharap, Semen Padang bisa berprestasi lebih jauh lagi setelah memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

"Siapa pun pasti mengharapkan Semen Padang mampu berprestasi di level AFC, karena Semen Padang membawa nama bangsa Indonesia," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia itu.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini