Sukses

Stam: Van Persie Akan Kembali Subur

Mantan pemain belakang Manchester United Jaap Stam memberikan dukungan kepada Robin van Persie yang tengah paceklik gol dalam beberapa pekan terakhir.

Mantan pemain belakang Manchester United Jaap Stam memberikan dukungan kepada Robin van Persie yang tengah paceklik gol. Striker berusia 29 tahun ini tidak mampu lagi menjebol gawang lawan dalam 10 pertandingan liga bersama Setan Merah.

Eks pemain Arsenal ini menjadi bintang United di awal-awal musim. Van Persie kerap membuat gol penentu kemenangan skuat asuhan Sir Alex Ferguson. Namun seiring waktu, ketajaman pemain berpaspor Belanda ini sedikit demi sedikit hilang.

Namun demikian tak bisa dipungkiri kalau keunggulan The Red Devils 12 poin dari Manchester City yang duduk di peringkat dua tak lepas dari kontribusi Van Persie. "Sejak hari pertama bergabung, ia telah melakukannya dengan sangat baik," kata Stam situs resmi United.

Stam yakin kran gol Van Persie kembali subur. "Saya mendengar banyak orang berbicara tentang dia yang sudah tak mencetak gol lagi, saya pikir dia telah mencetak banyak gol sebelumnya dan saat ia mendapat kesempatan, dia akan mencetak gol lagi," tandanya.

Lebih jauh Stam mengatakan kalau yang dialami Van Persie terjadi pada penyerang-penyerang lainnya. "Sulit bagi striker manapun terus mencetak gol di tiap pertandingan dan menyelesaikan setiap kesempatan yang mereka dapatkan," kata Stam.(SW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.