Sukses

Tak Menentukan, Tapi Krusial bagi Freiburg

Laga ini tak menentukan apapun bagi kedua tim dalam klasemen sementara.

Dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-29, tersaji partai yang cukup menarik yaitu antara Freiburg kontra Hannover 96 di Mage Solar Stadion pada Sabtu (13/4/13) dini hari WIB. Posisi kedua tim dalam klasemen sementara termasuk tempat yang cukup aman, Freiburg berada di posisi lima sedangkan Hannover berada di tempat ke-9 dalam klasemen sementara.

Posisi kedua klub memang berada di posisi yang cukup nyaman dalam klasemen sementara, walaupun jalan Freiburg menuju pentas Eropa pada musim depan masih sangat terbuka. Pasalnya, saat ini Freiburg berada di posisi dengan 42 poin, hanya berbeda tiga angka dari peringkat empat dalam klasemen sementara, Schalke 04 dengan 45 angka.

Sementara, Hannover masih berada di papan tengah klasemen sementara dengan 38 angka. Dengan kata lain, ini bukan partai yang menentukan.  Ini hanya krusial bagi Freiburg demi menjaga asa untuk tampil di kancah Eropa musim depan.

Dalam laga nanti, sepertinya Freiburg tetap akan bertumpu pada pemain tengah Max Kruse yang sudah mencetak sembilan gol sepanjang musim ini. Sementara, Hannover boleh dibilang tetap bertumpu dengan mantan pemain muda, Manchester United, Mame Biram Diouf yang sudah mencetak 10 gol dari 22 penampilannya di musim ini.

Pada laga pertama antara Freiburg dan Hannover yang berlangsung di markas Hannover, berakhir dengan kemenangan tipis Freiburg. Sementara, di sisi lain kedua tim baru bertemu sebanyak 11 laga dengan hasil Hannover berhasil meraih lima kali kemenangan, sementara Freiburg merengkuh dua kali kemenangan dan empat laga sisanya berakhir imbang.

Jadi dalam laga nanti, sepertinya Freiburg  berpeluang merengkuh tiga poin atas Hannover, mengingat besarnya tekanan tuan rumah. Selain itu, Freiburg diprediksi bisa meraih kemenangan setidaknya dengan marjin satu gol atas Hannover dalam laga nanti.(Def)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini