Sukses

Meski Diremehkan Lawan, Daud Yordan Tetap Tenang

Kubu Vetyeka beberapa kali mencibir Daud saat kedua boxer saling berhadapan.

Pertarungan tinju kelas dunia akan dihelat di Jakarta, Minggu (14/3/13). Dan petinju asal Indonesia, Daud Yordan akan berhadapan dengan petinju asal Afrika Selatan Simphiwe Vetyeka.
 
Petinju berjulukan Cino ini memang sangat yakin dapat mengkanvaskan lawannya Vetyeka. Keyakinan itu memang menjadi modal penting untuk mempertahankan gelar.
 
Bahkan, perang urat syaraf terjadi dalam jumpa pers jelang pertarungan dua juara dunia tinju Indonesia, Chris John dan Daud "Cino" Yordan, akhir pekan ini.

Dua kubu lawan, Satoshi Hosono dan Simpiwe Vetyeka, menyatakan optimistis bisa merebut gelar juara dunia dari tangan dua petinju Indonesia.

Kubu Vetyeka mengungkapkan keyakinannya bisa mempermalukan Daud di depan pendukungnya sendiri. Dukungan penuh publik Indonesia tidak membuat gentar Vetyeka. Bahkan, Vetyeka sudah menargetkan Chris John sebagai lawan berikutnya.

"Siapa yang mengirimkan pukulan lebih banyak akan menang Minggu malam nanti. Saya yakin petinju saya bisa memberikan cedera yang cukup berarti pada Yordan," ujar pelatih Vetyeka, Nick Durandt, dalam jumpa pers pada Jumat (12/3/13).

"Kami ingin mengalahkan Daud Yordan lalu akan menghadapi sang Super Champions, Chris John. Maaf Indonesia, kami akan mengalahkan petinju-petinju kalian," tambah Durandt.

Sementara itu, kubu dari Chris John dan Daud Yordan, langsung merespon pernyataan kubu Vetyeka. Pelatih Chris John, Craig Christian, menilai ucapan kubu Vetyeka hanyalah omong kosong.

"Saya pikir dia sudah sedikit gila. Mungkin dia tidak menonton video pertandingan kami sebelum-sebelumnya," ujar Craig. Sedangkan Chris John mengatakan, "Omong kosong. Saya tahu kualitas Cino. Jadi dia hanya asal bicara saja," tegas Chris saat membela Daud Yordan.

Disisi lain, Daud Yordan sendiri tampak tenang menanggapi psy-war lawannya. "Ucapan dia tidak jadi masalah. Karena hanya ada saya dan Simpiwe di atas ring. Saya pikir saya bisa tampil bagus. Jadi, Sah-sah saja mau bicara apa. Silakan dia mengeluarkan opini, nanti bicara di atas ring," jawab Daud, santai.

Situasi panas itu berlanjut sampai sesi foto usai jumpa pers. Kubu Vetyeka beberapa kali mencibir Daud saat kedua boxer saling berhadapan. Penonton yang datang ke area jumpa pers pun sempat ikut menyoraki Vetyeka setiap melakukan aksi psy-war.(Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.