Sukses

Sama-sama Ingin Bertahan di Zona Aman

Fortuna Dusseldorf dan Werder Bremen, dua tim yang akan bertanding di Espirit Arena, Minggu (14/4/13), sama-sama menargetkan raihan poin penuh demi mempertahankan posisinya di zona aman.

Selain persaingan di zona Champions, perhatian publik Bundesliga bakal tertuju pada ketatnya pertempuran yang terjadi di papan bawah klasemen demi menghindari degradasi yang akan membuat klub terdepak ke divisi dua Bundesliga. Di pekan ini bakal terjadi peperangan antartim yang sama-sama berada di papan bawah, yaitu Fortuna Dusseldrof kontra Werder Bremen yang akan digelar di Espirit Arena, Minggu (13/4/13) malam.

Dalam pertandingan nanti, Bremen tetap akan menggantungkan harapannya pada penyerang asal Jerman, Nils Petersen dengan dukungan dua gelandang kreatif yaitu Aaron Hunt dan Kevin De Bruyne. Kombinasi dari ketiga pemain itu sejauh ini sudah menciptakan 27 gol. Sementara itu, Dusseldorf tetap mengandalkan tiga pemain yang sudah mencetak total 15 gol, yaitu Dani Schahin (6 gol), Stefan Reisinger (5 gol) dan Robbie Kruse (4 gol).

Jika dibandingkan performa kedua tim saat ini boleh dibilang sama buruknya, yakni hanya meraih dua kemenangan dalam kompetisi Bundesliga sejak awal tahun 2013 lalu. Hingga pekan ke-28 saat ini, Bremen berada di tempat ke-14 dengan raihan 31 poin sementara Dusseldorf di posisi ke-15 dengan 29 angka. Kedua tim hanya berselisih lima angka dari penghuni posisi ke-16, Augsburg dengan 24 poin.

Dengan delapan laga tersisa, baik Bremen maupun Dusseldrof harus meraih poin penuh di laga nanti mengingat kondisi skuat kedua tim sangatlah berimbang. Dusseldorf sendiri masih harus berhadapan dengan Borussia Dortmund di pekan akhir Bundesliga, sementara Bremen masih juga harus berjibaku dengan raksasa Jerman lainnya Bayer Leverkusen.

Walaupun gelar juara sudah dipastikan akan berada di tangan Muenchen, akan tetapi baik Dortmund maupun Leverkusen tentunya tetap fokus untuk meraih tiket Liga Champions di akhir musim ini. Itu berarti akan menjadi ujian lumayan berat bagi Dusseldorf dan Bremen untuk meraih kemenangan demi menghindari zona degradasi di akhir musim ini.

Dalam 41 laga yang sudah dihelat bagi kedua tim, sejauh ini Bremen menguasai catatan kemenangan dengan sembilan belas kali kemenangan sedangkan Dusseldorf harus puas dengan sebelas kali kemenangan dan sebelas laga sisanya berakhir sama kuat untuk Dusseldorf dan Bremen. Di pertemuan pertama kedua tim di awal musim ini, Bremen berhasil menang tipis 2-1 atas Dusseldorf di kandangnya sendiri walaupun dalam laga tersebut Bremen harus bermain dengan sepuluh orang pemain sejak menit ke-77.

Jika bermain di Dusseldorf, rekor Bremen boleh dibilang tidak cukup baik karena hanya meraih enam kali kemenangan dan harus kalah sebanyak sembilan kali. Akan tetapi, Bremen masih layak diunggulkan meraih kemenangan dalam laga nanti minimal dengan keunggulan marjin satu gol atas Dusseldorf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini