Drama Ronde 12, Daud Yordan Kalah TKO

  • Liga Dunia
  • 0
  • 14 Apr 2013 22:44

Daud Yordan harus merelakan gelar IBO featherweight ,saat kalah Tecnical Knock Out (TKO) dari petinju asal Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka, Minggu (14/4/13) di Stadion Tenis Indoor. Sebuah drama terjadi karena Daud menyerah di ronde ke-12. Bukan apa-apa di ronde ini tersaji dua kali KO.

Diawali ketika Simpiwe terjatuh. Tapi, dia masih tertolong faktor ring tinju. Dia masih bisa bangun dan melawan Daud. Buruknya setelah ini, giliran Daud yang mendapatkan pukulan keras sehingga terjatuh. Pukulan itu bertubi-tubi didaratkan Simpiwe sehingga Daud dinyatakan kalah TKO.

Daud tampak kecewa dengan kekalahan ini. Setelah dinyatakan kalah TKO, kubu Daud langsung meninggalkan ring tanpa mengeluarkan sepatah katapun. Sedangkan Simpiwe seakan membuktikan sesumbarnya sebelum laga. "Ini kemenangan berkat kerjasama seluruh tim, bukan saya sendiri," katanya.

Dia mengaku bangga karena bisa merebut gelar IBO Featherweight dari Daud. "Tak lupa saya ucapkan terimakasih bagi semua orang yang mendukung saya di sini," tandasnya. Pertarungan berjalan seru sejak ronde awal. Bahkan, sulit diduga jika Daud bakal mengalami kekalahan. Ronde dua, Daud sudah membuat Simpiwe terhuyung tapi tidak jatuh. Begitu juga di ronde 3.

Memasuki Ronde 4, penonton di Tenis Indoor Senayan berteriak,"habisin, habisin". Begitu terus sampai ronde 7, dimana kedua petinju tampak kehabisan tenaga. Strategi tempel badan Simpiwe juga sangat menjengkelkan. Tak hanya bagi Daud, tapi juga penonton yang ada di Indoor Senayan. (Def)

(Def)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler