Sukses

Putra Bank Sumsel Babel Benahi Kerjasama Tim

Tim putra Palembang Bank Sumsel Babel akan fokus membenahi kerja sama tim dan strategi menghadapi final four putaran pertama BSI Proliga 2013 di Yogyakarta.

Menghadapi final four putaran pertama kompetisi bola voli BSI Proliga 2013, tim putra Palembang Bank Sumsel Babel akan fokus membenahi kerja sama tim dan strategi. Perbaikan itu sudah dilakukan di pemusatan latihan intensif di Padepokan Sentul, Jawa Barat, usai menyelesaikan penyisihan di Semarang, awal April lalu. Final four akan berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 19-21 April mendatang.

"Banyak hal yang harus secepatnya kami benahi, mulai fisik, kerja sama tim, taktik, dan permainan," kata Mashudi, Pelatih Palembang BSB, Senin (15/4/13). "Saya akui grafik permainan anak-anak selama babak penyisihan masih naik turun." paparnya.

Penampilan yang tidak stabil dan angin-anginan itu membuat Palembang BSB nyaris gagal maju keempat besar. Mereka baru memastikan lolos setelah menang telak 3-0 atas Jakarta Pertamina Energi pada laga terakhir di Semarang, Jawa tgengah. Agung Seganti dan kawan-kawan mengakhiri babak reguler selama dua putaran di peringkat ketiga klasemen dengan mengemas nilai 20 hasil tujuh kemenangan dan lima kali kalah.

"Kami melakukan evaluasi total setelah menelan tiga kekalahan beruntun. Syukurlah anak-anak bisa kembali bangkit dan bermain nyaris sempurna di laga penentuan," ucap Mashudi.

Tiga tim lainnya yang lolos ke final four adalah Surabaya Samator, Jakarta BNI 46 (juara bertahan), dan Jakarta Sananta Indocement. Keempat tim ini pernah merasakan sebagai juara Proliga.

Pelatih asal Sidoarjo, Jatim, itu berharap anak-anak asuhnya bisa bermain bagus, baik dalam passing, blok, smes, maupun bertahan di empat besar sehingga target masuk final bisa diwujudkan. "Kalau di empat besar anak-anak bisa main bagus seperti saat laga terakhir lawan Pertamina, saya yakin bisa masuk final," ujarnya. "Kami tidak boleh lengah lagi, karena kualitas semua tim seimbang."

Menurut Mashudi, kekuatan timnya tetap bertumpu pada Poey Romero Raydel, Argilagos Sogo Yusneikel, Agung Seganti, Andri, Brian Alfianto, Khasoni Mufid, dan Adi Sucipto (tosser).

Sesuai jadwal yang dirilis Proliga, Palembang BSB akan menghadapi juara bertahan Jakarta BNI di laga perdana Jumat (19/4). Selanjutnya menghadapi Surabaya Samator (20/4), dan Jakarta Sananta (21/4). Pertandingan final four menggunakan sistem kompetisi penuh dan semua tim akan saling berhadapan dua kali. Setelah di Yogyakarta, mereka kembali berjumpa di Bandung pada 26-28 April untuk menentukan dua tim teratas yang masuk final.(Ant/Bog)







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.