Sukses

Penalti Hilton Menangkan Sriwijaya FC

Sriwijaya FC menggeser Persib Bandung dari peringkat empat klasemen sementara Indonesia Super League usai menang tipis 1-0 atas Persiwa Wamena.

Gol penalti Hilton Moreira menjadi penentu kemenangan Sriwijaya FC atas Persiwa Wamena dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13, Selasa (16/4/13). Tambahan tiga angka mengangkat Laskar Wong Kito ke peringkat empat klasemen sementara. Sriwijaya menggeser Persib Bandung setelah mengantongi poin 29 dari 14 laga. Tim besutan Kas Hartadi ini unggul dua poin dari Maung Bandung.

Sedangkan Persiwa tertahan di peringkat enam klasemen. Tim Badai Pegunungan mengoleksi poin 22 dari 14 pertandingan, selisih lima angka dari Persib.

Tampi di hadapan pendukungnya di Stadion Gelora Sriwijaya, Sriwijaya FC justru kesulitan mengembangkan permainan. Sebagai tim tamu, Persiwa justru mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Kecepatan para pemain Persiwa membuat barisan belakang Sriwijaya bekerja keras. Tuan rumah hanya mengandalkan serangan balik untuk menekan.

Meski demikian, Sriwijaya sempat mendapat peluang untuk membuka keunggulan di menit ke-35. Tendangan bebas Hilton disambut Ponaryo Astaman, namun gagal membuahkan gol berkat kesigapan kiper Dwi Kuswanto.

Menjelang babak pertama usai, Persiwa mendapatkan peluang untuk mengubah papan skor. Tapi, peluang itu bisa digagalkan kiper Ferry Rosintulu. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, permainan Sriwijaya meningkat dan mampu mendominasi laga. Serangan beruntun yang dilancarkan Sriwijaya memaksa Persiwa memperkuat barisan pertahanan, dan melancarkan serangan balik cepat.

Persiwa terpaksa menganti kiper di menit ke-57 karena Dwi mengalami cedera akibat salah menjejakkan kaki saat berusaha mengamankan bola. Dedy Jaya Siregar masuk menggantikan Dwi.

Sriwijaya akhirnya memecah kebuntuan lewat tendangan penalti Hilton pada menit ke-75. Wasit menunjuk titik putih karena menganggap Vali Khorsandipish mendorong Hilton yang sedang menguasai bola di kotak terlarang.

Tertinggal satu gol, Persiwa keluar menyerang. Peluang diperoleh Sekou, tapi tendangannya menerpa mistar gawang. Tak lama berselang, tendangan Kim Young Him tipis di sisi kanan gawang Sriwijaya. Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan pluit panjang.(GL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini