by jeffrey

Jacksen Mengaku Kaget Terpilih Jadi Pelatih Timnas Senior

  • Liga Indonesia
  • 0
  • 18 Apr 2013 19:05
Terpilihnya Jacksen F Tiago menjadi pelatih kepala timnas senior Pra-Piala Asia (PPA) 2015 menjadi tanda tanya semua pihak. Bagaimana nasib pelatih timnas Luis Manuel Blanco?

Tapi penunjukan Jacksen yang kini masih menjadi pelatih Persipura ini dilakukan langsung oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Matalitti dalam rapat BTN, Kamis (18/4/13).

"Jujur perasaan saya saat ini cukup kaget, karena saat ini saya berada di Palembang bersama tim Persipura untuk menghadapi Sriwijaya dalam lanjutan ISL. Jadi saya masih belum dapat berkomentar banyak mengenai posisi baru ini," ungkap pelatih berusia 44 tahun itu saat dihubungi Liputan6.com.

"Bukan perkara mudah untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia, karena saya pernah melihat kondisi sebenarnya saat pertandingan kontra Arab Saudi. Tapi fokus saya saat ini bersama Persipura, masalah timnas setelah saya kembali ke Persipura," kata mantan pemain Persebaya itu.

Jacksen sebelumnya pernah juga menangani timnas. Namun ia berduet dengan Rahmad Darmawan. Keduanya menangani Garuda Senior di partai Kualifikasi Piala Asia melawan Arab Saudi.

Ketika ditanya bagaimana nasib Persipura jika benar dia akan menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia, Jacksen mengatakan masih belum tahu. 

"Saya masih belum tahu karena semuanya dikembalikan ke manajemen Persipura. Karena saya masih terikat kontrak dengan Persipura hingga akhir musim, jadi saya harus menghormati itu," tegas pria bertinggi 170 cm itu.

Bahkan, Jacksen masih belum dihubungi secara langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Matalitti.

"Saya masih belum dihubungi secara langsung oleh pihak BTN. Tapi saya pikir mereka sudah menghubungi pihak manajemen Persipura. Tapi saya tekankan sekali lagi, fokus saya adalah bawa Persipura jadi juara paruh musim," ucap pria asal Brasil itu. (Vin)



(Vin)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler