Final Four BSI Pro Liga di Yogyakarta Bakal Seru

on

Babak reguler kompetisi bergengsi bola voli BSI Proliga 2013 telah berakhir pada 7 April lalu di GOR Jatidiri, Semarang. Kini, kompetisi memasuki babak final four, satu babak menjelang partai puncak. Kota Yogyakarta akan menjadi tempat penyelenggaraan babak final four untuk pertama kali. Selama ini, kota budaya ini selalu menggelar babak reguler.

Empat tim putra dan putri akan bertarung di GOR Among Rogo, 19-21 April pada putaran pertama babak final four. Putaran kedua babak final four akan dihelat di C-Tra Arena, Bandung, 26-28 April mendatang. Partai puncak akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, 5 Mei.

Tim putri yang tampil di babak empat besar BSI Proliga 2013 adalah Jakarta Popsivo PGN, Gresik Petrokimia, Manokwari Valeria Papua Barat, dan Jakarta Electric PLN, sedangkan tim putra yang bersaing ke partai puncak, adalah Surabaya Samator, Jakarta BNI Taplus, Palembang Bank SumselBabel, dan Jakarta Sananta Indocement.

 Meskipun masih ada putaran kedua di Bandung, dapat dipastikan, semua tim peserta akan tampil habis-habisan untuk memenangi setiap pertandingan di Among Rogo. “Semua pasti ingin mempunyai tabungan nilai penuh di Yogyakarta sehingga, jalan mereka ke babak final akan semakin mulus. Tak ada kata lain selain menang. Namun, tentu tidak akan mudah mereka mendapatkannya, karena semua tim ingin menang,” kata Direktur BSI Proliga, Hanny Surkatty.

 Hanny yakin, di babak final four, semua tim sudah mempersiapkan diri dengan baik. Libur dua pekan setelah babak reguler berakhir, tentu dimanfaatkan untuk berlatih keras membenahi tim. “Publik Yogyakarta akan disuguhi tontonan yang luar biasa, baik oleh pemain lokal dan juga pemain asing yang menakjubkan. Saya berharap, seperti penyelenggaraan-penyelenggaraan Proliga sebelumnya di Yogyakarta, kali ini juga akan menuai kesuksesan," katanya.

 Mengenai dipilihnya Yogyakarta, menurutnya, karena peminat olahraga voli di Yogyakarta cukup besar. "Bahkan Yogyakarta melahirkan pemain-pemain handal di tingkat nasional," ujar Hanny lagi.

Tim baru Valeria, seperti diungkapkan asisten manajer Roy Rogers, timnya sangat bangga bisa masuk final four di penampilan perdana. "Kami telah mempersiapkan diri untuk berlaga di babak final four ini," katanya.

Sedangkan Pelatih Gresik Sudarto mengatakan, semua tim sudah  mengetahui kelemahan dan kekuatan masing-masing. "Pertarungan akan sengit tentunya," ujarnya. Pelatih BNI Roy Makpal mengatakan, semua tim sudah mempersiapkan diri dengan baik di final four ini. "Peta kekuatan tidak terbaca, karena masing-masing tim kemungkinan besar sudah mengubah pola permainan," kata Roy, yang baru pertama kalinya tampil di Proliga ini.


Jadwal pertandingan Jumat (18/4);
Untuk tim putri : Gresik Petrokimia - Manokwari Valeria Papua Barat, Jakarta Popsivo PGN - Jakarta Elektrik PLN. Untuk putra ; Jakarta BNI 46 - Palembang Bank Sumsel, Surabaya Samator- Jakarta Sananta Indocement.

Credit Def

Suka artikel ini?

0 Comments