Imbang Lawan Persiba, Pelatih Persisam Kecewa

  • Liga Indonesia
  • 0
  • 19 Apr 2013 02:28

persisam-130419a.jpg
Persisam Samarinda gagal memetik poin penuh setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Persiba Balikpapan dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League 2012/2013, di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (18/4/13). Pelatih Persisam Samarinda, Sartono Anwar, merasa  sangat tidak puas atas hasil imbang ini.  Sartono juga mengakui Persiba dalam pertandingan itu bermain bagus, dan lebih sabar.

"Anak-anak terlalu tergesa-gesa, penyelesaian akhir yang masih perlu dipoles lagi. Ini untuk yang ke empat kalinya kita gagal menang di kandang sendiri. Partai selanjutnya kita akan menjamu Mitra Kukar semoga dapat meraih poin penuh," jelas Sartono.

Sementara itu, arsitek Persiba Balikpapan, Hery Kiswanto, bersyukur atas keberhasilan meraih poin ini. "Anak-anak bermain disiplin, tenang, dan sabar. Saya mengapreasiasi hasil ini," ujar Herkis panggilan akrap Hery Kiswanto.

Pertandingan Persisam kontra Persiba atau Derby Kaltim  berjalan menarik dari menit pertama. Tim tamu Persiba Balikpapan berhasil mencetak gol terlebih dahulu ke gawang tuan rumah. Gol tim berjuluk Beruang Madu ini diciptakan Yudi Koerudin menit akhir babak pertama.  Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persisam menyamakan kedudukan lewat gol yang dibuat striker Richard Obiora. Namun, tidak lama kemudian menit 56, tendangan Syakir Sulaiman tak mampu dibendung kiper Persisam yang dikawal Fauzi Toldo. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Persiba. Bayu Gatra menjadi penyelamat tim Pesut Mahakam di 4 menit jelang bubaran. Sundulan pemain asal Jember ini memaksa kedudukan imbang 2-2.

Hasil imbang ini menempatkan Pesut Mahakam di peringkat tujuh klasemen dengan nilai 22 dari 16 laga yang dijalani. Sedangkan bagi Persiba, hasil tersebut tidak memberikan pengaruh terhadap posisi mereka di klasemen. Tim Beruang Madu menempati peringkat ke-11 dengan koleksi nilai 17 dari 15 pertandingan.(ISL)
Terpopuler