Putra BNI Raih Kemenangan Perdana

on

Juara bertahan putra Jakarta BNI 46 meraih poin sempura di laga perdana final four putaran pertama kompetisi Bola voli BSI Proliga 2013. Sang juara bertahan menang atas Palembang Bank Sumsel Babel 3-1 (25-20, 25-21, 15-25, 25-23) di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (19/4/13) malam WIB.

"Kami bersyukur hari ini bisa meraih kemenangan dengan angka mutlak, karena sebelumnya khawatir dengan rasa penasaran Bank Sumsel yang ingin melakukan pembalasan," kata Roy Makpal, Pelatih Jakarta BNI 46, selepas pertandingan.

Menurutnya, kunci kemenangan Koko Prasetyo dan kawan-kawan adalah bermain taktis dan tak banyak membuat kesalahan, terutama di set pertama serta kedaua. "Instruksi
dilaksanakan dengan baik oleh anak-anak. Namun, set ketiga kami terlambat mengantisipasi perubahan taktik yang dilakukan lawan," ucap Roy.

Kemenangan atas Palembang BSB melanjutkan tren positif Jakarta BNI yang sebelumnya menang empat kali beruntun pada dua seri terakhir putaran kedua babak reguler di Magetan dan Semarang.

Sementara itu, Pelatih Palembang BSB Mashudi mengakui permainan anak-anak asuhnya tak seperti yang diharapkan. Ini disebabkan penerimaan bola pertama tidak maksimal dan emosi kurang terkontrol.

"Sudah pasti hasil ini cukup menyakitkan bagi kami, karena sekali kalah di babak empat besar, peluang menuju grand final menjadi berkurang," ujarnya.

Menurutnya, perubahan strategi yang dilakukan pada set ketiga dengan lebih banyak menyerang lewat bola-bola open sudah berjalan baik. Tapi, lawan bisa membacanya di set keempat.

"Meski kalah, saya tetap salut dengan semangat juang anak-anak. Yang jelas, blok dan receive harus lebih baik di laga berikutnya," tutur Mashudi.(Ant)
Suka artikel ini?
bogi.triyadi
bogi.triyadi

  Full bio »

0 Comments