Sukses

Putri Popsivo Susah Payah Kalahkan Electric

Juara bertahan Jakarta Popsivo PGN dipaksa bermain lima set oleh Jakarta Electric PLN di laga pembuka final four putaran pertama kompetisi Bola voli BSI Proliga 2013.

Tim putri Jakarta Popsivo PGN harus berjuang lima set untuk mengalahkan Jakarta Electric PLN di laga pembuka final four putaran pertama kompetisi Bola voli BSI Proliga 2013. Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (19/4/13), juara bertahan menang 3-2 (25-19, 22-25, 25-22, 19-25, 15-10).

Di set kedua dan keempat, serangan Popsivo lewat bola open Amalia Fajrina maupun Jutarat Montripila tidak menembus blok-blok rapat serta pertahanan berlapis anak-anak Electric. Ditambah lagi, pemain Popsivo sering mati sendiri sehingga tertinggal jauh 6-16. Meski sempat menipiskan skor jadi 17-23, Popsivo akhirnya menyerah 19-25.

Pada awal set keempat, pemain asing Popsivo Zuleta Garcia harus ditarik keluar. Zuleta mengalami cedera engkel di kaki kanannya sehingga harus mendapatkan penanganan medis.

Di set penentuan, Popsivo mampu tampil lebih tenang dan memimpin perolehan angka 8-4. Setelah kedua tim berpindah lapangan, Popsivo kian trengginas kendati blok rapat dari Keke Wang dan Brankica terus menghadang. Smes keras dari pemain Thailand Jutarat dan Amalia Fajrina yang tak terbendung menyudahi perlawanan Electric dengan skor 15-10.

"Set kelima kami sering mati sendiri karena penerimaan bola pertama jelek. Tapi, secara keseluruhan anak-anak sudah tampil maksimal hanya kurang tenang di set akhir," kata Asisten Pelatih Jakarta Electric, Markoji.

Mantan pemain nasional voli pantai ini mengakui Popsivo memiliki kualitas pemain lebih bagus. Meski demikian, timnya bisa mengimbangi dengan bermain lebih solid dan memperkuat pertahanan.

Sementara Pelatih Jakarta Popsivo Mohammad Ansori mengaku sangat bersyukur timnya bisa meraih kemenangan di laga perdana meski harus dengan susah payah. "Sejak awal saya sudah ingatkan kepada pemain untuk tidak lengah, karena babak empat besar akan sangat ketat. Terbukti hari ini Electric memberikan perlawanan luar biasa kepada kami," ucapnya.

Mengenai cedera Zuleta, Ansori menyatakan kondisinya tidak parah. Kemungkinan besar Zuleta bisa dimainkan pada laga berikutnya melawan Manokwari Valeria Papua Barat, Sabtu (20/4/13).

Pada klasemen sementara putri, tim Gresik Petrokimia yang di laga pembuka menang telak 3-0 atas Manokwari Valeria berada di posisi teratas dengan nilai 3. Diikuti oleh Jakarta Popsivo nilai 2, Jakarta Elektric nilai 1, dan Manokwari Valeria nilai 0.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini