Sukses

Gol Van Dijk Bawa Persib Kalahkan Arema

Ketangguhan Arema Indonesia dalam beberapa laga terakhir akhirnya dinodai Persib Bandung. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Arema dipaksa menyerah dengan skor 0-1.

Setelah tampil perkasa di beberapa laga, Arema Indonesia akhirnya takluk dari lawannya. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4/13) sore WIB, Arema dipaksa menyerah 0-1 oleh tuan rumah Persib Bandung.

Arema sebenarnya dapat menguasai jalannya laga. Mereka sudah mendominasi alur serangan sejak awal pertandingan. Peluang tim Singo Edan mampu diciptakan lewat aksi Cristian Gonzales, Dedi Kusnandar, dan Beto Goncalves. Namun untungnya, ketangguhan armada belakang Maung Bandung masih bisa menggagalkan usaha Arema.

Di menit 20 sampai 30, Persib baru berinisiatif menekan sang tamu. Namun kesigapan para defender Arema membuat mereka gagal menyarangkan bola. Selepas itu, kedua tim masih saling jual beli serangan. Puncaknya, menit 35 Persib yang mendapat keuntungan. Sebab, Sergio Van Dijk sukses melesakkan si kulit bundar ke dalam gawang Arema. Lewat tendangan bebasnya, Van Dijk mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Dari gol itu, Persib semakin termotivasi menekan Arema. Namun hingga babak pertama usai, tak ada lagi gol yang tercipta.

Babak kedua Arema masih coba mengambil alih permainan. Menit 51 Dendi Santoso yang mendapat peluang gagal mengubah kedudukan. Tendangannya masih melenceng dari gawang Persib kawalan I Made Wiryawan.

Tak berhenti sampai disitu, Arema terus menunjukkan dominasinya. Menit 74 dua peluang sekaligus lahir dari aksi Gonzales dan Thiery Gathussi. Namun lagi-lagi peluang itu tak berbuah gol.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, Persib dapat menjaga kemenangannya. Dari hasil ini, mereka berhak menghuni peringkat empat klasemen. Sementara Arema, mereka gagal mengkudeta posisi puncak dari Persipura Jayapura.(Van/bek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini